Breaking News:

Idul Adha 2021

Idul Adha 2021, Rutan Barabai Berbagi Daging Kurban dengan Warga Binaaan dan Masyarakat

Salat Idul Adha 2021 di Masjid At Taubah Rutan Barabai dan potong sapi kurban dibagikan kepada warga binaan dan warga Kota Barabai, Kabupaten HST.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
RUTAN BARABAI
Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, beserta jajaran pegawai melakukan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1442 H yang kemudian dagingnya dibagikan untuk warga binaan dan juga masyarakat, Selasa (20/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Keluarga besar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barabai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (19/7/2021).

Kegiatan diisi dengan pelaksanaan Salat Id di Masjid At Taubah Rutan Barabai, Kota Barabai, Kabupaten HST (Hulu Sungai Tengah), Provinsi Kalimantan Selatan, dipimpin Ustaz H Muhammad Juhri sekaligus jadi khatib.

Dalam khutbahnya, Ustaz Juhri menyampaikan tema keteladanan berkurban dari Nabi Ibrahim AS melalui pengorbanannya atas dasar taat dan takwa kepada Allah SWT yang bisa dilakukan umat Islam untuk agama dan bangsa sesuai  kemampuan masing masing.

Setelah salat Idul Adha 2021, warga binaan bergotong royong melakukan pemotongan hewan kurban.

Baca juga: VIDEO Umat Hindu di Rantau Parupuk Ikut Jemput Sapi Kurban Bantuan Baznas HST untuk Mualaf

Baca juga: Baznas Kabupaten HST Salurkan Sapi Kurban untuk Mualaf di Pedalaman, Lintasi Jalur Ekstrem

Kepala Rutan Barabai, Gusti Iskandarsyah, menjelaskan, pihaknya menyembelih seekor Sapi Kurban.

Selanjutnya, diolah menjadi masakan khas Idul Adha, dibagikan kepada seluruh warga binaan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah dengan berbagi nikmat kepada sesama.

“Dibagikan pula nasi bungkus, lauknya adalah Daging Kurban, untuk masyarakat terdampak PPKM semasa pandemi Covid-19. Momen Idul Adha 1442 H ini dapat menjadi ajang untuk berbagi kepada sesama baik kepada  warga binaan maupun masyarakat,” kata Iskandarsyah. 

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved