Breaking News:

Berita Banjarmasin

Idul Adha 2021, YN'S Center Bagikan Daging Kurban untuk Warga Lima Kecamatan Kota Banjarmasin

Yayasan YN'S Center menggelar ibadah kurban belasan ekor sapi dan membagikannya kepada mayarakat lima kecamatan di Kota Banjarmasin.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Founder YN'S Center, H Yuni Abdi Nur Sulaiman (topi hitam) menyaksikan proses pemotongan hewan kurban. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yayasan YN'S Center menggelar ibadah kurban, tepat pada momen Hari Raya Idul Adha 1442 H, hari ini Selasa (20/7/2021).

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di depan sekretariat Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat di Jalan Perdagangan Komplek HKSN Permai Blok D No8 RT28, Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, setidaknya ada tujuh ekor sapi yang dijadikan sebagai hewan kurban oleh YN'S Center yang berkolaborasi dengan KKB serta DPD Partai Golkar Banjarmasin ini.

Pelaksanaan ibadah kurban ini sendiri disaksikan langsung oleh founder YN'S Center yakni H Yuni Abdi Nur Sulaiman, dan dihadiri oleh pengurus serta anggota YN'S Center.

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru: Terpapar 20 Orang, Kasus Positif Terus Meningkat

Baca juga: Idul Adha 2021, Panitia Ibadah Kurban di Martapura Temukan Penyakit Cacing Hati Sapi, Begini Cirinya

Baca juga: Kasus Covid-19 Indonesia Hari Ini Tambah 38.325 Kasus Positif Baru, Sebanyak 1.280 Pasien Meninggal

Kepada banjarmasinpost.co.id, H Yuni Abdi Nur Sulaiman atau yang akrab disapa Haji Yuni menerangkan pelaksanaan ibadah kurban tersebut juga dilakukan di seluruh Kota Banjarmasin, melalui lima kecamatan.

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan ibadah kurban. Selain disini, juga ada dua ekor sapi yang dijadikan hewan kurban di setiap kecamatan. Totalnya ada 14 ekor," katanya.

Ditambahkan oleh anak dari salah satu tokoh di Banua yakni Almarhum HA Sulaiman HB ini, daging hewan kurban tersebut selanjutnya dibagikan ke warga lima kecamatan melalui program YN'S Center berbagi daging kurban.

"Daging kurban akan kita sebarkan ke seluruh Banjarmasin melalui kecamatan-kecamatan. Ini ibadah kita bersama, semoga ibadah kita ini diterima oleh Allah SWT," jelas pria yang juga Ketua DPD Golkar Banjarmasin dan juga Ketum KKB Pusat ini.

Sementara itu Wakil Ketua KKB Pusat, Matnor Ali menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari program YN'S Center yang juga juga memiliki tagline Bersama Berbuat Baik.

"Semoga masyarakat yang menerima daging hewan kurban ini, ikut merasakan kegembiraan," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved