Breaking News:

Berita HST

Kodim 1002/HST Kalsel Ikuti Perayaan HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman Secara Virtual

Rangkaian peringatan HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman diisi kegiatan donor darah, pembagian masker, anjangsana kepada para warakawuri, pembagian sembako.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PENERANGAN KODIM 1002/HST
Syukuran memperingati HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman di Makodim 1002/Hulu Sungai Tengah di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Jajaran Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, mengikuti peringatan HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman secara virtual, Senin (19/7/2021).

Peringatan HUT tersebut dipimpin Pangdam, Mayjen TNI Heri Wiranto. Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang telah memberikan segala daya dan upayanya untuk menjaga kehormatan Kodam.

Peringatan HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman. tahun ini di tengah suasana pandemi Covid-19.

Untuk itu, rangkaian kegiatan HUT dititikberatkan pada upaya membantu masyarakat yang memerlukan uluran tangan, yakni donor darah, pembagian masker, anjangsana kepada para warakawuri, pembagian sembako kepada masyarakat dan panti asuhan, serta penyemprotan desinfektan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Baca juga: VIDEO Rahasia Pupur Bangkal Kabupaten HST Hingga Tetap Eksis di Tengah Kosmetik Modern

Baca juga: ASN di HST Datang dari Luar Daerah Zona Merah dan Hitam Wajib Swab Antigen

Kegiatan tersebut seiring dengan tema peringatan HUT, yaitu Mulawarman Sinergi untuk Mengabdi.

"Memberi makna, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan prajurit, selalu mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara. Karena, selalu sigap membantu masyarakat," ucap Pangdam.

Tentunya hal ini akan terwujud karena adanya sinergitas antara Kodam VI/Mulawarman, pemerintah daerah, polda dan seluruh komponen masyarakat untuk mengabdi kepada rakyat, terutama di masa pandemi Covid-19.

Kemudian, Pangdam juga mengingatkan bagi satuan yang sedang melaksanakan agar tetap menjaga nama baik diri sendiri, keluarga maupun citra Kodam. "Karena, tugas merupakan kehormatan setiap prajurit," imbuhnya.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kabupaten HST Imbau Siswa Gunakan Wifi Kantor Desa dan Kecamatan

Baca juga: Gantung Diri di Kalsel, Petani Terikat Tali Ditemukan Tetangga di Barabai Kabupaten HST

Sementara itu, Komandan Kodim 1002/HST, Letkol Inf Ishak M Baharudin, mengatakan, tugas pokok TNI tidak akan optimal tanpa sinergitas. baik internal maupun eksternal. Sinergitas dengan pemerintah daerah, Polri dan seluruh komponen masyarakat.

Ia berpesan kepada seluruh anggotanya dan tamu undangan untuk menjaga terus sinergitas yang telah terjalin selama ini.  "Tentu yang sudah ada, dapat kami pertahankan dan tingkatkan," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved