Breaking News:

Antasari Corner

Komitmen Bersama Mencerdaskan Anak Bajuin, Sinergitas TNI-Dispersip di Tengah Pandemi

Jajaran TNI laksanakan TMMD ke-111 di bawah komando Kodim 1009/Tanahlaut, di antaranya datangkan mobil perpustakaan dan buka kelas lapangan di Bajuin.

Editor: Alpri Widianjono
KOREM 101/ANTASARI
Prajurit Kodim 1009/Tanahlaut mendatangan Mobil Perpustakaan Keliling dan buka Kelas Lapangan ditujukan kepada pelajar di lokasi TMMD ke-111 di wilayah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Desa Tanjung merupakan salah satu  desa yang berada di Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Desa ini merupakan desa yang tertinggal/terisolasi diantara desa-desa lain yang ada di Kabupaten Tala.

Secara geografi, luas wilayah Desa Tanjung terbagi dalam 6 dusun dan 25 RT.

Batas wilayah sebelah utara Desa Tebing Siring, sebelah selatan berbatasan dengan Desa Kiram, sebelah timur rangkaian Gunung Meratus dan untuk sebelah barat berbatasan dengan Desa Bajuin.

Sesuai dengan program TMMD ke-111 yang dilaksanakan Kodim 1009/Tanahlaut, yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Anak-anak membaca buku di dalam Mobil Perpustakaan Keliling di lokasi TMMD ke-111 Kodim 1009/Tanahlaut di wilayah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan.
Anak-anak membaca buku di dalam Mobil Perpustakaan Keliling di lokasi TMMD ke-111 Kodim 1009/Tanahlaut di wilayah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan. (KOREM 101/ANTASARI)

Sasaran fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 7.200 meter dengan lebar 6 meter sebagai  jalan pendekat  yang menghubungkan dua kabupaten, yaitu Kabupaten Tala dengan Kabupaten Banjar.

Jalan yang semula merupakan jalan setapak dan akan dibuka menjadi jalan yang dapat dilalui kendaraan  roda 4.

Sasaran tambahannya, berupa bedah rumah tidak layak huni, rehab mushola dan rehab TK Al-Qur'an.

Sedangkan untuk sasaran non fisik penyuluhan  wawasan kebangsaan, penyuluhan  pertanian, penyuluhan  perikanan, penyuluhan kehutanan, sosialisasi  penanggulangan bencana alam, Posyandu, Posbindu, Stunting,.

Juga, sosialisasi penyuluhan barkoba, program Perpustakaan Keliling, penyuluhan KB kesehatan dan sosialisasi rekrutmen TNI serta bakti sosial berupa pengobatan gratis, donor darah, pelayanan KB, sunatan masal dan bazar.

Pengerjaan fisik, bangun jalan tembus dua kabupaten, dalam Program TMMD ke-111 dilaksanakan Kodim 1009/Tanahlaut di wilayah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan.
Pengerjaan fisik, bangun jalan tembus dua kabupaten, dalam Program TMMD ke-111 dilaksanakan Kodim 1009/Tanahlaut di wilayah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan. (KOREM 101/ANTASARI)
Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved