Bumi Murakarta

Pastikan Efektivitas Posko Sigap Covid-19 PPKM Mikro, Pemkab HST Pantau Desa-desa

Memastikan efektivitas Posko Sigap Covid-19 PPKM mikro di desa-desa, Pemkab Hulu Sungai Tengah melakukan monitoring ke sejumlah posko di tingkat desa

Penulis: Hanani | Editor: Edi Nugroho
Diskominfo HST
Pemkab HST melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra H Ainur Rafik memantau sejumlah Posko Sigap Covid19 di sejumlah desa dalam rangka PPKM MIkro di HST, Senin (19/7/2021) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Memastikan efektivitas Posko Sigap Covid-19 PPKM mikro di desa-desa, Pemkab Hulu Sungai Tengah melakukan monitoring ke sejumlah posko di tingkat desa di HST, Senin 19 Juli 2021.

Monitoring melalui pemantauan langsung ke lapangan tersebut dilaksakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda HST Ainur Rafik.

Pemantauan dilakukan di desa-desa di kecamatan Barabai, Kecamatan Batu Benawa dan Kecamatan Pandawan. Monitoring diawali peninjauan Posko Desa Kayu Bawang dilanjutkan ke Posko Desa Pagat Batu Benawa, Kelurahan Bukat, Desa Matang Ginalon dan Posko Desa Banua Supanggal Kecamatan Pandawan.

Di setiap lokasi yang dikunjungi, Ainur Rafiq memberikan pengarahan kepada para petugas dan mengecek fasilitas Posko mulai tempat isolasi, logistik, hingga update data perkembangan Covid-19 dan fasilitas lainnya.

Baca juga: VIDEO Tradisi Bawanang Warga Pegunungan Meratus Kabupaten HST

Baca juga: Kodim 1002/HST Kalsel Ikuti Perayaan HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman Secara Virtual

Baca juga: Gantung Diri di Kalsel, Petani Terikat Tali Ditemukan Tetangga di Barabai Kabupaten HST

Baca juga: Usaha Pupur Bangkal Zaini di HST Libatkan Lima Keluarga, Tiap Lebaran Beri Paket Sembako dan Liburan

Ainur Rafiq mengatakan, dari hasil pantauannya di lapangan, pelaksanaan PPKM MIKRO tingkat desa cukup baik dan tempatnya cukup representatif.

Pemantauan di Posko PPKM Mikro di Desa Matang Ginalon
Pemantauan di Posko PPKM Mikro di Desa Matang Ginalon (Diskominfo HST)

Namun begitu, penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) rekomendasinya sangat bergantung kesiapan Posko PPKM MIKRO di desa masing-masing.

“Di Desa Kayu Bawamg sudah cukup bagus, efektif dan penanganannya sudah cukup baik. Alhamdulillah, Desa Banua Supanggal pun sudah cukup bagus. Ada tempat ruangan Isolasinya sehingga jika ada warga yang terpapar, bisa diisolasikan ditempat desa,” ujarnya.

Menghadapi lonjakan kasus Covid-19, Rafiq meminta masyarakat di desa agar tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan secara baik dan benar, menjaga kesehatan dan mengikuti aturan pemerintah.

Harapannya peran RT dan RW untuk lebih mengetahui warganya dan monitoringnya jauh lebih baik dengan membuat group WA Satgas PPKM MIKRO ditingkat desa untuk kemudahan informasi. Turut berhadir Kadis PMD, anggota Kodim, Anggota Polres, Satpol PP, Kalak BPBD, Kabag Pemerintahan dan Kadinkes. (aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved