Breaking News:

Pendidikan

Pemprov Kalsel Belum Tetapkan Pelaksanaan PTM untuk SMA SMK

Sejak ditunda pelaksanaannya hingga kini belum ada penentuan waktu pelaksanaan pertemuan tatap muka (PTM) SMA SMK dan SLB di Kalsel.

Penulis: Milna Sari | Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak ditunda pelaksanaannya hingga kini belum ada penentuan waktu pelaksanaan pertemuan tatap muka (PTM) SMA SMK dan SLB di Kalsel.

PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat ditanya mengatakan ia belum mengizinkan PTM untuk sekolah di bawah kewenangan Pemprov Kalsel.

"PTM untuk SMA SMK dan SLB belum saya izinkan sebelum protokol kesehatannya benar-benar semuanya," ujarnya Selasa (20/7/2021).

Tak hanya itu, semua guru juga diwajibkan sudah vaksin saat akan menggelar PTM.

Baca juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Diperpanjang, BKPP Tabalong Akui Ada Pelamar Kurang dari Formasi

Baca juga: Tips Menyimpan Daging Kurban Agar Lebih Awet di Kulkas, Simak Juga Cara Bikin Daging Empuk

Baca juga: Penyaluran Beras Bantuan di Tengah Pelaksanaan PPKM untuk Warga Kabupaten Tanbu

Disinggung keputusan Pemko Banjarmasin yang tetap melangsungkan PTM setelah dilakukan evaluasi, kebijakan PTM untuk SD dan SMP dinyatakan merupakan kewenangan pemerintah kabupaten kota.

"Kewenangannya ada di Pak wali kota dan bupati," ujarnya.

Sebelumnya ia sempat meminta agar Pemko Banjarmasin mengevaluasi PTM di Banjarmasin. Pasalnya perkembangan kasus Covid-19 di Kalsel yang terus naik termasuk di Banjarmasin. 

Diketahui juga Disdikbud Kalsel belum bisa menetapkan PTM lantaran dari Satgas Covid-19 Kalsel belum mengeluarkan rekomendasi untuk gelar PTM sekolah di bawah Disdikbud Kalsel.

Melalui surat edarannya Disdikbud Kalsel pun kembali mengeluarkan aturan jika PTM yang seharusnya digelar pada 12 Juli 2021 lalu ditunda dan pembelajaran tahun ajaran baru kembali dilakukan secara daring.

(banjarmasinpost.co.id / Milna)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved