Breaking News:

Bumi Bersujud

Penyaluran Beras Bantuan di Tengah Pelaksanaan PPKM untuk Warga Kabupaten Tanbu

Di Kabupaten Tanbu terdata 9.605 KPM yang menerima beras bantuan 10 kg semasa penerapan PPKM, yaitu terdiri dari 4.728 PKH dan 4.877 BST.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN TANAHBUMBU
Beras untuk warga terdampak Covid-19 dan PPKM yang disalurkan Dinas Sosial di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN – Beras bantuan dari pemerintah pusat mulai disalurkan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021).

Bantuan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden RI terkait penanganan bencana melalui CBP.

Sasarannya, keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) selama PPKM.

Di Kabupaten Tanbu terdata 9.605 KPM yang menerima bantuan tersebut yang rinciannya 4.728 PKH dan 4.877 BST.

Penyaluran beras PPKM dilakukan langsung oleh Bulog. Sementara itu, pemkab tanbu dalam hal ini Dinas Sosial Tanahbumbu melakukan monitoring penyalurannya.

Kepala Dinas Sosial Tanahbumbu, Basuni, mengatakan, bantuan beras PPKM mulai disalurkan Senin (19/7/2021). Secara teknis, penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Bulog.

Dikatakan Basuni, pemerintah pusat menyalurkan bantuan beras selama PPKM sebanyak 10 kilogram untuk setiap KPM.

Adapun bantuan beras ini berdasarkan instruksi Presiden RI untuk meringankan beban Warga Terdampak Covid-19 dan pelaksanaan PPKM. (aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved