Breaking News:

Berita Banjarmasin

Polda Kalsel Operasionalkan 130 Gerai Vaksin Presisi, Tersebar di Berbagai Lokasi

Polda Kalsel membuka 130 Gerai Vaksin Presisi di berbagai daerah untuk memfasilitasi warga yang belum divaksin. tujuannya mencegah penyebaran Covid-19

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLDA KALSEL
Gerai Vaksin Presisi Mobile Polda Kalimantan Selatan melakukan vaksinasi Covid-19 jemput bola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjalankan instruksi langsung dari Presiden kepada Kapolri untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19, Polda Kalimantan Selatan terus mengoptimalkan Gerai Vaksin Presisi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, melalui Kabiddokkes, Kombes dr Ubaidillah, Senin (19/7/2021), mengatakan, tak kurang dari 130 Gerai Vaksin Presisi telah dibuka. 

Sebanyak 3 di antaranya dioperasionalkan langsung oleh Polda Kalsel, yaitu di Biddokkes Polda Kalsel Jalan S Parman Banjarmasin, RS Bhayangkara Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin dan Mako Satbrimob Banjarbaru. 

Selanjutnya, 7 gerai dioperasionalkan Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru 6 gerai, Polres Banjar 15 gerai, Polres Tapin 13 gerai dan Polres HSS 11 gerai. 

Baca juga: Paket Sembako Dibagikan Polresta Banjarmasin untuk Warga Terdampak Covid-19

Baca juga: Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Minta 8 SMPN Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Selanjutnya, Polres HST 5 gerai, Polres HSU 8 gerai, Polres Balangan 7 gerai, Polres Tabalong 13 gerai, Polres Tala 10 gerai, Polres Tanbu 11 gerai, Polres Kotabaru 7 gerai dan Polres Batola 14 gerai.

Karena berkonsep gerai, sering pula dilakukan vaksinasi secara jemput bola ke berbagai titik yang mendekati masyarakat. 

"Gerai ini untuk memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19. Gerai dibuka setiap hari kerja dan gratis," kata Kabiddokes Polda Kalsel

Langkah ini, kata dia, sebagai upaya menyukseskan salah satu program penting Pemerintah, yakni vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. 

Baca juga: Ratusan Petugas Amankan Malam Idul Adha 1442 H di KabupatenTapin, Tak Ada Takbir Keliling

Baca juga: Update Covid-19 HSS: Kasus Meningkat, Bupati Achmad Fikry Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Dijelaskan Kabiddokkes, warga bisa memanfaatkan Gerai Vaksin Presisi dengan mendaftar terlebih dulu secara daring ataupun datang langsung ke lokasi untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Jumlahnya 130 gerai dan kami juga akan melakukan vaksinasi Covid-19 secara mobile. Bagi masyarakat yang ingin divaksin, bisa datang ke gerai yang disediakan tersebut,” ungkapnya.

Upaya mendekatkan kegiatan vaksinasi ke masyarakat, kata dia, juga diharapkan sekaligus menjadi cara edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan khususnya di tengah ancaman pandemi Covid-19.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved