Breaking News:

Idul Adha 2021

Sambut Moment Idul Adha, Kapolres Balangan Datangi PKL Pinggir Jalan, Bagikan Daging Kurban

Ucapan terimakasih dan senyum haru menghiasi wajah para pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan Paringin, Kabupaten Balangan. Bagimana tidak, mer

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid membagikan daging kurban ke pedagang kali lima di pinggir jalan pada wilayah Paringin. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Ucapan terimakasih dan senyum haru menghiasi wajah para pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan Paringin, Kabupaten Balangan. Bagimana tidak, mereka sama sekali tak menduga akan mendapat kunjungan dari Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid untuk membagikan daging kurban, Selasa (20/7/2021).

AKBP Nur Khamid menyisiri kawasan Paringin dan mendatangi beberapa pedagang bergerobak yang berjualan pada Hari Raya Idul Adha. Ia membawakan bungkusan daging sapi yang kemudian dibagikan kepada para pedagang tersebut.

Keringanan tangan Kapolres Balangan ini memberikan kesenangan bagi mereka. Apalagi bertepatan dengan moment hari raya kurban.

Selain kepada pedagang, Kapolres Balangan juga mengantarkan daging kurban secara langsung ke rumah warga. Ada beberapa rumah penduduk yang didatangi dan diserahkan langsung kepada pemilik rumah.

Baca juga: Sholat Idul Adha di Al Akbar Balangan, Jamaah Terapkan Protokol Kesehatan

Baca juga: Persiapan Pengamanan pada Momen Idul Adha 1442 H di Kabupaten Balangan

Baca juga: Warga Desa Maradap Kabupaten Balangan Mulai Bangun Tempat Ibadah

Baca juga: Salat Sholat Idul Adha di Masjid Al Akbar Balangan Belum Dipastikan

Pada moment Hari Raya Idul Adha ini, Kapolres Balangan tak ingin melewatkan kesempatan untuk berbagi. Daging kurban yang diberikan pun diharapkan tepat sasaran.

Pada kesempatan yang sama, saat berinteraksi dengan warga untuk memberikan daging kurban, AKBP Nur Khamid juga mengingatkan mereka agar selalu taat terhadap protokol kesehatan. Di antaranya menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah, lebih sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjaga kebersihan.

Sementara itu, kegiatan pemotongan hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 dilangsungkan di Mako Polres Balangan. Mereka yang mendapatkan kupon bisa mengambil daging ke Mako Polres. Sebagian ada pula yang diantarkan langsung oleh Kapolres Balangan dalam kegiatannya menyapa masyarakat di momen lebaran.

AKBP Nur Khamid berharap Hari Raya Idul Adha kali ini, meski berlangsung di tengah pandemi, tidak menghilangkan fitrahnya dalam berbagi. Selain itu daging kurban yang dibagikan diharapkan dapat memberi keberkahan.
(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved