Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Manajemen PDAM Intan Banjar Kalsel Sebut Aliran Air ke Kertak Hanyar Akan Lancar

Pipa diameter 500 milimeter dipasang PDAM Intan Banjar akan mampu dialiri air 300-400 liter per detik ke Gambut, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Manajemen PDAM Intan Banjar di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, berupaya meningkatkan kelancaran distribusi air dengan memasang pipa diamater besar.

Direktur Teknik PDAM Intan Banjar, Said Umar, Selasa (20/7/2021), mengatakan, program pemasangan pipa diameter besar dari Jalan A Yani Km 11 hingga Lm 17 saat ini baru mencapai 20 persen.

"Diperkirakan Desember 2021 atau paling lambat awal 2022 sudah bisa dioperasikan," katanya didampingi Kabag Transimisi dan Distribusi,  Akhmad Yani.

Pipa diameter 500 milimeter yang dipasang, diyakini mampu dialiri air 300-400 liter per detik. Dengan demikian, kawasan Kecamatan Gambut, Kecamatan Kertak Hanyar dan sekitarnya, air akan mengalir lancar.

Baca juga: Kunjungi Pimpinan Pemko Banjarbaru, MKKS SMP MTs Banjarbaru Pertanyakan Kapan PTM

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Rumah Sewa Empat Pintu di Gang Penawar Desa Jawa Laut Martapura Hangus

Mengenai keluhan pelanggan di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk dan sekitarnya, Said mengaku, air yang kebanyakan tidak mengalir akibat bocornya pipa sehingga harus diperbaiki.

Begitu juga keluhan pelanggan di Kota Banjarbaru dan Kota Martapura melalui media sosial. Said mengaku, sebenarnya distribusi lancar dan normal saja.

"Jika ada yang tidak mengalir, silakan lapor ke kami sehingga bisa diketahui dan akan kami perbaiki. Tapi kalau keluhan di media sosial. kami tidak bisa menindaklanjuti karena tidak menyertakan tempat," sambung dia.

Secara keseluruhan, PDAM Intan Banjar memiliki daya 1.000 liter perdetik untuk mendistribusikan air bersih di beberapa wilayah.

Baca juga: Buaya Muara Ditemukan di Aluhaluh Kalsel, Kapolsek Imbau Warga untuk Berhati-hati

Baca juga: VIDEO DPRD Kabupaten Banjar Bentuk Pansus untuk Bahas 3 Perusahaan Daerah

Nanti ditambah dengan selesainya penambahan pipa lain sebesar 500 meter perdetik sehingga nanti totalnya bisa 1.500 meter per detik.

Hingga pertengahan 2021, PDAM Intan Banjar memiliki 90.000 pelanggan, baik kabupaten Banjar maupun kota Banjarbaru.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved