Breaking News:

Idul Adha 2021

Warga Binaan Lapas Karang Intan Kabupaten Banjar Sambut Bahagia Idul Adha 2021

Idul Adha 2021, Lapas Karang Intan Kabupaten Banjar memotong 5 sapi dan 3 kambing, bantuan warga binaan, pejabat struktural dan koperasi pihak ketiga.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
ARBI UNTUK BPOST GROUP
Warga binaan pemasyarakatan ikuti pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 H di lapangan bagian dalam di Lapas Karang Intan, Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (20/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA – Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan ikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha, Selasa (20/7/2021). 

Kegiatan ini bertempat di lapangan dalam Lapas Karang Intan, Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Tepat hari ini, seluruh umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, tak terkecuali warga binaan yang sedang menjalani pembinaan," ujar Wahyu Susetyo, Kalapas Karang Intan.

Selain itu, Lapas Karang Intan turut melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan tiap tahunnya.

"Alhamdulillah, Lapas Karang Intan memotong lima ekor sapi dan tiga ekor kambing, bantuan dari warga binaan, pejabat struktural dan koperasi pihak ketiga yang ada di lapas," bebernya. 

Baca juga: Warga Gang Arrahman Sekumpul Martapura Antusias Lihat Penyembelihan Hewan Kurban

Para warga binaan, ucap Wahyu, juga akan mendapatkan bagian daging yang diberikan berupa hidangan siap konsumsi yang di masak di dapur Lapas Karang Intan

"Saya ucapkan selamat hari raya Idul Adha 1442 H bagi warga binaan pemasyarakatan serta petugas, kegiatan ini sebagai wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan sebagai pelaksanaan pembinaan kerohanian serta kepribadian bagi warga binaan,” ujarnya. 

Salat Idul Adha 1442 H kali ini yang bertindak selaku khatib Ustaz H Badaruddin dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjar

Di momen tersebut Ustadz Badaruddin menyampaikan, fadillah berkurban yang merupakan perintah Allah melalui kisah nabi Ibrahim yang mendapatkan wahyu berupa mimpi menyembelih anak kesayangannya, Ismail.

Yang mana mimpi tersebut merupakan perintah dari Allah yang menguji keimanan dan ketaatan Nabi Ibrahim kepada-Nya.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Rumah Sewa Empat Pintu di Gang Penawar Desa Jawa Laut Martapura Hangus

Baca juga: VIDEO Geluti Jengkol Rebus, Warga Pingaran Ilir Kabupaten Banjar Mampu Beli 2 Mobil

Dengan rela dan ikhlas, Nabi Ibrahim dan puteranya Ismail mematuhi dan melaksanakan perintah tersebut. 

"Dari kisah tersebut ada pesan yang mana umat muslim melalui berkurban diperintahkan untuk bersedekah, saling menolong, ikhlas sehingga diharapkan kehidupan manusia dapat berjalan dengan damai rukun dan sejahtera," pungkasnya. 

Ustaz H Badaruddin turut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 2021 bagi warga binaan pemasyarakatan, petugas dan seluruh umat muslim. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved