Breaking News:

Ekowisata Mangrove Pagatan Besar

Wisata Kalsel, Mangrove Pagatan Besar Kabupaten Tala Suguhkan Panorama Indah

Wisata Kalsel. Menara pandang, kafe, gazebo, warung, berkemah, spot foto, ayunan, jembatan mengelilingi hutan di Ekowisata Mangrove Pagatan Besar.

Penulis: Kristin Juli Saputri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/KRISTIN JULI SAPUTRI
Wisata Kalsel. Pintu masuk ke Ekowisata Mangrove Pagatan Besar di Desa Pagatan Besar RT 10, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wisata Kalsel. Lagi ramai, kawasan Ekowisata Mangrove Pagatan Besar di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan.

Suguhan wisata alam berupa hutan mangrove dan lautan membentang di wilayah Desa Pagatan Besar RT 10, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tala, ini membuat wisatawan tertarik untuk berdatangan.

Perlu waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Banjarmasin atau sekitar 45 menit apabila berangkat dari Kota Pelaihari menuju tempat ini.

Di kawasan Ekowisata Mangrove tersedia sejumlah fasilitas dan sarana yang dapat dipergunakan oleh para pengunjung.

Baca juga: Wisata Kalsel, Ekowisata Mangrove Pagatan Besar Kabupaten Tala Kian Diminati Masyarakat

Lokasi ini bisa pula digunakan sebagai konservasi penanaman mangrove. Fasilitasnya, menara pandang, kafe, gazebo, warung, lahan untuk dirikan kemah, spot foto, ayunan, toilet dan jembatan mengelilingi hutan mangrove.

Spot menara pandang jadi primadona. Wisatawan dapat melihat laut. Belum lagi, suara kicauan burung dan semilirnya angin yang menggoyang barisan pepohonan.

Pengunjung dari berbagai daerah telah mendatangi Ekowisata Mangrove yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Berkat Mangrove desa setempat ini.

Ekowisata Mangrove Pagatan Besar beroperasional dari pukul 08.00 Wita sampai 22.00 Wita. Bila kalian berkunjung, akan diminta mengisi daftar hadir dan dipungut biaya Rp 5.000 per orang.

(Banjarmasinpost.co.id/Kristin Juli Saputri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved