Breaking News:

HSU Mantap

Bupati HSU H Abdul Wahid HK Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban

Hewan kurban erjumlah 7 ekor, terdiri dari 6 ekor merupakan sumbangan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dan 1 ekor dari Bupati.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Bupati H Abdul Wahid HK, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD HSU dan sejumlah pejabat menyaksikan proses pemotongan hewan kurban di kantornya, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (21/7/2021). Daging hewan kurban ini dibagikan kepada petugas kebersihan dan lainnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Memperingati Hari Raya Idul Adha Tahun 1442 H, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Rabu (21/07/2021).

Pelaksanaan berlangung di halaman belakang kantor Bupati di Kota Amuntai, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ikut Hadir menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Bupati HSU H Abdul Wahid HK , Sekretaris Daerah, Ketua DPRD HSU dan pejabat dil ingkungan Pemerintah Kabupaten HSU.

Dikatakan Hermani Johan selaku Kabag Kesra, tahun ini pemerintah kabupaten melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Bupati H Abdul Wahid HK, saat melihat sapi untuk hewan kurban di kantornya, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (21/7/2021).
Bupati H Abdul Wahid HK, saat melihat sapi untuk hewan kurban di kantornya, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (21/7/2021). Daging hewan kurban ini dibagikan kepada petugas kebersihan dan lainnya. (PEMKAB HSU)

Di tahun sebelumnya, penyembelihan dilaksanakan bersamaan dengan jemaah Masjid Raya At-taqwa Kota Amuntai.

"Hewan kurban tahun ini berjumlah 7 ekor, terdiri dari 6 ekor merupakan sumbangan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dan 1 ekornya sumbangan dari Bupati Hulu Sungai Utara," sebutnya. 

Daging Kurban dibagikan kepada masyarakat, kepada ASN dan juga orang-orang yang wajar untuk menerima,.

"Terutama, teman-teman kita petugas kebersihan, para penyapu jalan, juga masyarakat di lingkungan Masjid Raya At Taqwa Kota Amuntai dan sekitarnya," imbuh Hermani Johan.

Bupati H Abdul Wahid HK mengelus sapi untuk hewan kurban yang akan dipotong panitia di dekat kantornya, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (21/7/2021). Daging kurban dibagikan kepada petugas kebersihan dan lainnya.
Bupati H Abdul Wahid HK mengelus sapi untuk hewan kurban yang akan dipotong panitia di dekat kantornya, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (21/7/2021). Daging hewan kurban ini dibagikan kepada petugas kebersihan dan lainnya. (PEMKAB HSU)

Selain itu, ia menyampaikan, atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada Kepala SKPD, Direktur dan para ASN di lingkup pemkab hsu yang sudah memberikan sumbangan untuk kegiatan kurban tahun ini.

"Semoga, apa yang disumbangkan bernilai ibadah dan menjadi berkat kepada kita semua,” doanya. (aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved