Breaking News:

Berita Kapuas

Dishub Kapuas Ikut Andil Dukung PPKM, Berjaga di Pos Penyekatan Perbatasan

Dinas perhubungan Kabupaten Kapuas sebagai salah satu sektor pendukung kegiatan penertiban prokes melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Edi Nugroho
Dishub Kapuas
Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas saat melakukan penjagaan di pos feri penyeberangan yang ada di Kualakapuas 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas perhubungan Kabupaten Kapuas sebagai salah satu sektor pendukung kegiatan penertiban prokes melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ada di Kabupaten Kapuas.

Pihak Dishub melaksanakan penjagaan Pos Penyekatan Perbatasan yang berada di Jalan Trans Kalimantan Km 12,5 Kecamatan Kapuas dan penjagaan di tiap feri penyebrangan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kapuas, Maria Zusana Natalestarie mengatakan bahwa pihaknya melaksananakan penjagaan melalui Pos Penjagaan jalur lalu lintas angkutan jalan dan angkutan sungai/darat serta penyeberangan yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Meski PPKM, urusan transportasi darat ataupun sungai tetap harus bisa lancar, tentunya disertai prokes yang baik," katanya, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Bantuan Subsidi Upah Bakal Cair, Berikut Cara Mengecek Nama Pekerja Penerima

Baca juga: Koleksi Buku Kurang, Sekda Tanbu Minta Semua SKPD Hibahkan Buku ke Perpusda

Baca juga: Pasien Covid- 19 Bergejala Meningkat, Stok Oksigen di RSUD Abdul Aziz Masih Teratasi

Baca juga: Sempat Tertunda, Disdik Kabupaten Balangan Kembali Usulkan PTM pada 26 Juli 2021

Dilanjutkannya, dengan prokes yang baik, tentunya ikut menjamin keselamatan semua orang.

Khusus untuk transportasi penyeberangan sungai, pihaknya berharap agar para pengusaha kapal terus memperhatikan semua ijin dan kelengkapan disertai prokes guna cegah covid-19.

Dirinya juga berharap untuk pengusaha kapal tetap memperhatikan sarana, prasarana dan operasional termasuk peralatan keselamatan K3 serta kapasitas dan kondisi angin atau cuaca yang dipersyaratkan.

Sehingga keselamatan penumpang terjaga dan pelayanan transportasi tetap lancar, begitu pula dengan jaur darat agar tetap memperhatikan alat keselamatan diri.

"Saya berharap seluruh masyarakat bersama pengusaha layanan transportasi di Kabupaten Kapuas agar mendukung dan mematuhi semua peraturan yang berlaku baik menyangkut keselamatan berlalulintas darat dan sungai maupun untuk mengatasi Pandemi Covid-19 melalui Prokes ketat," pungkas Lisa, sapaan akrab Sekretaris Dishub Kapuas.
(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved