Breaking News:

Otomotif

Honda dan Satlantas Polresta Banjarmasin Sosialisasikan Keselamatan Berkendara

Tim Safety Riding Trio Motor dan Satlantas Polresta Banjarmasin menyosialisaikan aman berkendara kepada 30 pelajar SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Pelajar mendapat hadiah setelah mengikuti sosialisasi mengenai keselamatan berkendara yang disampaikan instruktur dari Safety Riding Trio Motor Honda dan petugas Satlantas Dikyasa Polresta Banjarmasin, Senin (19/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepedulian PT Trio Motor sebagai main dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kepada siswa sekolah menengah, terus dilanjutkan.

Kegiatan yang digelarnya adalah Sosialisasi Keselamatan berkendara yang disampaikan instruktur dari Tim Safety Riding Trio Motor. Pesertanya, 30 pelajar SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin

Pada kegiatan sosialisasi berbentuk talkshow edukasi keselamatan berkendara kali ini, para peserta dibekali tentang cara berkendara yang baik dan benar. 

Selain itu, tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas di saat menjadi pengendara ataupun sebagai yang dibonceng.

Termasuk juga, mengenai postur berkendara yang baik dan benar, cara membawa barang yang aman, kewajiban  memiliki SIM untuk selur

Baca juga: Sambangi SMAN 3 Banjarmasin, Trio Motor Berikan Edukasi Safety Riding

Baca juga: Trio Motor Gelar Webinar Safety Riding Bersama Siswa SMKN 1 Kertak Hanyar Banjar Kalsel

Para anak sekolah menengah ini juga diharapkan tetap mengutamakan #Cari_aman selama berkendara. 

Instruktur Tim Safety Riding Trio Motor, Yoga Prabowo, kepada BPost, Selasa (20/7/2021) mengatakan, penyampaian edukasi ini diharapkan dapat memberikan pendekatan yang berbeda dan lebih efektif. 

“Adik-adik yang sekarang duduk di bangku sekolah, sudah mulai mengenal kendaraan roda dua. Untuk itu, diperlukan edukasi keselamatan berkendara yang tepa. Kami ingin adik-adik yang masih duduk di bangku SMP ini agar bisa bersabar dan tidak mengendarai kendaraan roda dua sebelum berusia 17 tahun atau sebelum memiliki SIM C,” urainya.

Tim Safety Riding Trio Motor diwakili Yoga Prabowo , bersama instruktur Safety Riding dari PT Astra Honda Motor,  Zakky Zulfiar, serta Aiptu Doni Irawan dari Dikyasa Polresta Banjarmasin, secara bergiliran memberikan sosialisasi.

“Kami ingin mengingatkan kepada adik-adik SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin, bahwa sebenarnya safety riding itu sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan. Sesederhana meng-klik helm dan menggunakan sarung tangan dan baju berlengan panjang, itu sudah menerapkan berkendara yang aman, " kata Yoga. 

Anggota Tim Safety Riding PT Trio Motor saat mengajak beberapa peserta dalam peragaan bagian dari safety riding di Kantor PTUN Banjarmasin, kawasan Kayutangi, Jalan Brigjen H Hasan Basri, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.
Anggota Tim Safety Riding PT Trio Motor saat mengajak beberapa peserta dalam peragaan bagian dari safety riding di Kantor PTUN Banjarmasin, kawasan Kayutangi, Jalan Brigjen H Hasan Basri, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. (BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved