Breaking News:

Idul Adha 2021

Idul Adha 2021, Sapi Limosin Presiden Dipotong di Halaman Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Idul Adha 2021. Sapi kurban dari Presiden Jokowi berjenis limosin dengan berat 900 kg lebih dipotong di halaman Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Penulis: Kaspul Anwar | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/KASPUL ANWAR
Idul Adha 2021. Beberapa orang menjatuhkan sapi limosin sumbangan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan dipotong di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (21/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sapi Limosin sumbangan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dipotong di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (21/7/2021).

Selain sapi sumbangan Presiden, juga terdapat beberapa sapi lainnya dari sumbangan Penjabat Gubernur Kalsel serta pengusaha. Setelah itu, Daging Kurban dibagikan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Disbunnak Kalsel, drh Suparmi, mengatakan, Sapi Kurban dari Presiden Jokowi tersebut berjenis limosin dengan berat 900 kg lebih.

Baca juga: Biro Kesra Diminta untuk Programkan Bantuan Sapi dari Gubernur Kalsel ke Tiap Daerah

Baca juga: Berkurban Sekaligus Bantu UMKM, KSOP Kelas I Banjarmasin Bagikan Daging dalam Bakul

Sapi ini diambil dari peternak lokal di Kota Banjarbaru dan dinyatakan sehat dan aman untuk dikonsumsi. 

"Sapi yang terpilih, kami laporkan ke Sekretariat Presiden, kemudian dipantau, baik dari segi kesehatan maupun bobotnya," ujarnya, beberapa hari lalu.

Setiap tahun, Presiden Jokowi rutin mengirimkan hewan kurban berupa sapi ke berbagai daerah di Indonesia,  termasuk Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Apunk)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved