Breaking News:

Idul Adha 2021

VIDEO Idul Adha 2021, Satpolair Polresta Banjarmasin Bagikan Daging Kurban dan Juga Masker

Idul Adha 2021. Petugas Satpolair Polresta Banjarmasin bagikan daging kurban dan masker kepada warga dan nelayan di Perigi, Kelurahan Mantuil.

Penulis: Aya Sugianto | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin melakukan aksi sosial dan giat PPKM masa pandemi Covid-19.

Saat Rabu (21/7/2021), mereka membantu kesulitan warga yang berada di pesisir perairan Sungai Barito, kawasan Mantuil, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Aksi sosial dipimpin Kasatpolair Polresta Banjarmasin, AKP Cristugus Lirens, ini diikuti puluhan anggotanya.

Mereka mendatangi pesisir sungai di kawasan Perigi, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalsel, menyerahkan satu ekor Sapi Kurban.

Baca juga: Tenda Darurat untuk Pasien Covid-19 di Banjarmasin Masih Belum Diperlukan

Baca juga: Pemko Banjarmasin Berburu Puluhan Perawat untuk Pasien Covid-19

Selanjutnya, warga bersama anggota Satpolair melakukan pemotongan hewan kurban tersebut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum pelaksanaan, para anggota membagikan masker dan meminta warga untuk tidak berkerumun, serta  tetap menjalankan protokol kesehatan.

Warga pun merasa senang karena di tempatnya ada kegiatan pemotongan hewan kurban d momen Idul Adha 1442 H.

Kemudian, petugas pun membagikan Daging Kurban kepada mereka, juga kepada nelayan dan warga yang beraktivitas di perairan Sungai Barito. Tak ketinggalan, membagi-bagikan masker.

Baca juga: Banjarmasin Diisukan Berstatus PPKM Level 3, Ini Reaksi Wali Kota H Ibnu Sina

Baca juga: Berkurban Sekaligus Bantu UMKM, KSOP Kelas I Banjarmasin Bagikan Daging dalam Bakul

"Di masa penerapan PPKM ini, kami memberikan bantuan kepada warga Parigi dan warga pesisir pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, menyerahkan satu ekor sapi untuk kurban. Harapan kita semua, masyarakat bisa terbantu,  terlebih saat PPKM sekarang," ucapnya.

Sapi kurban tersebut hasil kumpulan dana para anggota untuk masyarakat. Pembagian Daging Kurban tanpa ada antrean karena petugas yang mengantar dari rumah ke rumah, termasuk yang beraktivitas di sungai

(Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved