Breaking News:

Idul Adha 2021

Idul Adha 2021, Warga NU Kabupaten Banjar Bagikan Daging Kurban

Idul Adha 2021. Sebanyak 10 sapi dan 2 kambing dipotong panitia kurban PCNU Kabupaten Banjar di halaman kantornya di Kota Martapura, Kalsel.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Peringatan ibadah kurban Idul Adha 1442 H digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (21/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peringatan ibadah kurban Idul Adha 1442 H digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (21/7/2021).

Tempat kegiatannya, di depan halaman Kantor PCNU Banjar, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Sebanyak 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing dengan rincian dari masyarakat umum dan 1 ekor di antaranya adalah Sapi Limosin dari Haji Mansyur, pengusaha dan tokoh masyarakat di Kecamatan Sambung Makmur.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyumbangkan hewan kurbannya dan mempercayakan kepada kami dalam pelaksanaan kurban," kata Ketua Tanfiziah PCNU Banjar, Nuryadi.

Daikui, untuk tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan tidak sebanyak tahun lalu. Pihaknya pun mahfum dikarenakan situasi masih pandemi.

Baca juga: Update Covid-19 Kabupaten Banjar: Kadinkes Sebut Penambahan Kasus di Luar Kewajaran

Kendati dengan jumlah sedikit seperti ini, menurutnya, sudah merupakan langkah baik dan sudah cukup bagus.

"Diharapkan, kegiatan ini juga menjadikan keberkahan bagi kita bersama umat muslim," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Rais Syuriah PCNU Banjar, KH Muhammad Husin, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ibadah kurban ini.

Apalagi pada saat pandemi seperti ini banyak masyarakat yang memerlukan bantuan dan sangat berarti bagi masyarakat.

"Saya berharap kegiatan dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan jumlah hewan yang dikurbankan bertambah,” harapnya.

Baca juga: Idul Adha 2021, Kodim 1006/Banjar Kalsel Bagikan Daging Kurban ke Panti Asuhan dan Warga

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Banjar Potong 8 Ekor Sapi Kurban Idul Adha 1442 H

Sebelum melaksanakan pemotongan hewan kurban,  kegiatan diawali dengan tasyakuran dan pembacaan doa oleh Ustaz Muhammad Idqon Khalilurrahman, putra mantan Bupati Banjar KH Khalilurrahman.

Turut hadiri, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian sekaligus Wakil Tanfiziah PCNU Banjar HM Aidil Basith serta seluruh pengurus PCNU dan Kader PCNU Banjar.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved