Breaking News:

Berita Banjarmasin

Iduladha 1442 H, KNPI Kalsel Gandeng PDAM Bandarmasih Salurkan Hewan Kurban

Pemotongan hewan kurban sumbangan PDAM Bandarmasih kepada KNPI Kalsel dilaksanakan di Langgar Darul Taqwa, Sungai Andai.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bekerjasama dengan PDAM Bandarmasih, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan program DPD KNPI Pemuda Berkurban, Selasa (20/7/2021).

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Langgar Darul Taqwa yang terletak di Jalan Padat Karya Kompleks Herlina Perkasa Rt 66, Kelurahan Sungai Andai.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini disaksikan oleh warga sekitar, bahkan menjadi hiburan tersendiri dalam moment Idul Adha 1442 H.

Warga Kompleks Herlina Perkasa RT 66 yang berada di Jalan Padat Karya pada siang tadi, Selasa (20/07) berkumpul di Langgar Darut Taqwa Sungai Andai, Banjarmasin Utara, untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Baca juga: Iduladha 1442 H, TNI AL Lanal Banjarmasin Sembelih 12 Hewan Kurban dan Bagikan ke Masyarakat

Baca juga: Polresta Banjarmasin Serahkan Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covid 19

Daging hewan kurban dibagikan berdasarkan kupon yang sebelumnya sudah disebarkan untuk warga yang berhak.

Sekretaris DPD KNPI Kalsel, Muhammad Yusuf MM mengatakan moment Idul Adha 1442 H ini termasuk cukup berat dilalui oleh masyarakat khususnya terkait ekonomi.

"Melalui program tersebut pula, kita berharap bisa membantu masyarakat sekaligus agar tetap bisa merasakan kebahagiaan di moment Idul Adha 1442 H," ujarnya.

Yusuf menambahkan bahwa giat ini sangat berarti bagi masyarakat dengan kondisi perekonomian yang kurang baik.

Apalagi warga dengan sangat gembira mendapatkan daging kurban yang dibagikan.

Baca juga: Pasien Covid-19 RS Bhayangkara Palangkaraya Bertambah, Rumah Sakit Darurat Difungsikan

Baca juga: Kerahkan Sembilan Personel, Damkar Tapin Evakuasi Ular Sanca Sepanjang Pemangsa Ayam Warga

“Apalagi masyarakat juga perlu meningkatkan imunitas agar terhindar dari Covid-19. Dengan mengkonsumsi daging, imunitas akan lebih meningkat,” ungkapnya.

Selain itu, Yusuf juga sangat berterima kasih kepada PDAM Bandarmasih yang telah memberikan kepercayaan dengan menyerahkan satu ekor sapi kurban untuk disalurkan.

"Semoga tahun depan, kita kembali mendapatkan kepercayaan dari PDAM Bandarmasih untuk bisa bekerja sama menyalurkan hewan kurban ke masyarakat," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved