Breaking News:

Berita HST

Jurnalis di Kabupaten HST Kalsel Beri Kejutan pada Dandim yang Berulang Tahun

Jurnalis yang bertugas di Kabupaten HST beri kue tart dan nyanyikan selamat ulang tahun kepada Dandim 1002 Letkol Inf Muh Ishak HB di ruang kerjanya.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
PENERANGAN KODIM 1002/HST
Jurnalis beri kue dan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun kepada Komandan Kodim 1002 Hulu Sungai Tengah (HST), Letkol Inf Muh Ishak H Badaruddin, Rabu (21/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kejutan diberikan para jurnalis dari berbagai media kepada Komandan Kodim 1002 Hulu Sungai Tengah (HST), Letkol Inf Muh Ishak H Badaruddin, Rabu (21/7/2021).

Tanpa diduga Dandim, para jurnalis di Kabupaten HST, Provinsi Kalimantan Selatan, tersebut mendatangi ruang kerjanya dengan membawa kue tart, sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Saat itu, Dandim yang sedang beraktivitas di ruang kerja, jadi kaget dan terlihat terharu menyambut rombongan dipimpin Ketua PWI HST, Syaripudin atau yang akrab disapa Ari. Juga hadir, Ps Paur Subbag Humas Polres HST, Aipda M Husaini

Genap berusia 45 tahun, Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB merasa tersanjung mendapat kejutan dari anggota PWI Kabupaten HST.

"Kami semua, atas nama media masing-masing, mengucapkan sukses selalu untuk Pak Dandim. Semoga panjang umur, sehat selalu dan diberi keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan tugas," kata Ari.  

Baca juga: VIDEO Bulog Cabang Barabai Salurkan 175 Ton Bantuan Beras ke Masyarakat Kabupaten HST

Baca juga: Tak Berlistrik, Warga Datarajab HST Merasa Baru Merdeka 75 Persen

Sementara itu, Dandim mengungkapkan rasa terima kasih atas kejutan yang diberikan. Menurutnya, pers di Kabupaten HST bukan hanya sekedar mitra, tapi juga sebagai teman sehari-hari.

“Saya apresiasi atas kerja sama selama ini. Media telah membantu mewartakan kegiatan Kodim 1002/HST dan memberikan dukungan, hingga menyampaikan kritik,” katanya.

Sebagai pilar demokrasi keempat, kata Dandim, pers juga ikut menyukseskan program-program Kodim sebagai institusi TNI AD.

Ia pun berharap, pers memaksimalkan perannya menyukseskan TMMD di Kecamatan Labuanamas Utara mendatang, termasuk mengikuti lomba karya jurnalistik yang digelar secara nasional.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten HST, Syarfudin, mengatakan, wartawan bekerja menyampaikan informasi ke publik, sebagiamana diatur UU Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 serta Kode Etik Jurnalistik.

Baca juga: PTM di HST, Posko PPKM Desa Bisa Ajukan ke Dinas Pendidikan

Baca juga: Lepas Empat Bintara Remaja ke Satuan Baru, ini Pesan Dandim 1002/HST

Karya jurnalistik yang dibuat berdasarkan fakta dan data yang terverifikasi, sehingga bisa dipertangungjawabkan. Hal itulah yang membedakan produk pers dengan hoaks.

Turut hadir, Ps Paur Subbag Humas Polres HST, Aipda M Husaini, Hanani dari Banjarmasin Post, Taufik R dari media LKBN Antara, HN Lazuardi dari Media Online apahabar.com, Jamal dari Radar Banjarmasin dan M Rizky Jurnalis TVRI.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved