Breaking News:

Sport

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalsel Optimis Perkembangan Sepak Bola Meningkat

Ketua AFP Kalsel H Anwar Hadimi berterima kasih pada pemerintah dan swasta bangun lapangan sepak bola sehingga dapta memajukan olahraga ini di Kalsel.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/IRFANI RAHMAN
Masyarakat main sepak bola di Upik Mini Soccer yang lapangannya menggunakan paranet, di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (21/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lapangan sepak bola yang ada di Banjarmasin dan berbagai daerah,  diapresiasi tokoh olahraga Kalimantan Selatan, H Anwar Hadimi.

Lelaki yang juga sebagai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel dan pemilik lapangan Upik Mini Soccer di Jalan  Pangeran  Hidayatullaah, Banua Anyar, Banjarmasin , ini, mengatakan, pihaknya mengamati bahwa ke depan perkembangan persepakbolaan daerah akan medapatkan atau mengalami peningkatan.

Alasannya, karena sarana dan prasarana ada yang dibangun pemerintah provinsi maupun pihak swasta. Hal ini  membuat masyarakat serta kelompok umur tertarik untuk bermain bola.

Pihaknya pun mencoba merekayasa bagaimana lapangan yang pihaknya bangun, meski outdoor namun terasa seperti  indoor.

"Maka kami desain, sehingga anak-aak yang biasa main di jam-jam terik matahari tak terasa mendapatkan  sinar matahari yang panas. Karena konsep yang kita  bangun dan desain dan mengurangi panas 60 hingga 70 persen,"  ujarnya di sela kegiatan pemotongan sapi kurban di PT Awang Sejahtera Permai, Banjarmasin.

Baca juga: VIDEO Lapangan Sepakbola SKB Mulawarman Sudah Bisa Digunakan, Dispora Lakukan Uji Coba

Baca juga: VIDEO Resmi Lapangan Bola Kayutangi Dibuka, Tim Dispora dan PWI Kalsel Adu Tanding

Hal ini diharapkan menjadi satu cikal bakal  atlet-atlet kita yang kelompok umur ini bisa berkembang. Karena salah satu bibit yang kita harapkan  berkembang adalah kelompok umur.

"Kami harap mereka semangat berlatiih dan di sana ada bibit-bibit  timbul. Kami bersykur dukungan dari  pemerintah kepada mereka dan kami siap kembangkan sarana dan prasaranan ke depannya," tuturnya.

Ia pun berharap teman-teman di kabupaten/kota bisa bangun fasilitas-fasilitas yang tadinya outdoor namun terasa indoor.

Kemudian untuk menimbulkan kecintaan masyarakat terhadap olehraga di jam-jam tertentu pihaknya memberikan diskount harga sewa lapangan,

Terpisah mananger Upik Mini Soccer, Achmad Rifani, mengatakan, antusias masyarakat bermain bola saat ini masih tinggi.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan, H anwar Hadimi.
Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan, H anwar Hadimi. (BANJARMASINPOST.CO.ID/IRFANI RAHMAN)

Pihaknya juga terapkan protokol kesehatan yang tinggi dimana sebelum masuk cek suhu, cuci tangan dan ada hand sanitizer.

Sedangkan waktu bermain, Achmad mengatakan, beragam dimana ada pagi, sore dan bahkan siang pun ada.

"Bahkan siang pun banyak dan apalagi saat ini sudah ada paranet yang meminimalisir panas untuk main siang hari saat ini cukup nyaman," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved