Breaking News:

Berita Tapin

Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Akan Kembali Digelar, PMD Tapin Harapkan Keterlibatan ini

Dinas PMD Tapin akan kembali menggelar lomba Inovasi TTG dan mengimbau keikutsertaan generasi muda dan menampilkan inovasi terbaik

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
Dinas PMD Tapin
Pemenang Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Kabupaten dari Desa Pulau Pinang, Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapin akan kembali menggelar perhelatan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tahun 2021 tepatnya pada agustus mendatang.

Informasi yang dihimpun Banjarmasinpost.co.id kegiatan ini merupakan event tahunan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Tapin pada tahun 2020 yang lalu.

Dari Lomba tahun 2020 lalu, yang keluar sebagai pemenang pertama yakni Posyantek Desa Pulau Pinang.

Pemenang event tersebut kemudian diperlombakan di tingkat Propinsi Kalimantan Selatan mewakili Kabupaten Tapin dan menyabet Juara III dengan Inovasi Light Trap berbasis Biogas.

Baca juga: Iduladha 1442 H, Polres Tapin Bagikan Ribuan Paket Daging untuk Masyarakat

Baca juga: Kerahkan Sembilan Personel, Damkar Tapin Evakuasi Ular Sanca Sepanjang Pemangsa Ayam Warga

Kepala Dinas PMD, Rahmadi mengatakan ini sebuah pencapaian yang luar biasa dari Tim TTG Kabupaten Tapin karena meraih posisi ke III tingkat propinsi padahal baru satu kali menyelenggarakan lomba TTG tingkat Kabupaten.

"Ini berkat kerja keras semua pihak terlebih lagi dukungan dari Bapak Bupati Tapin Bapak H. Arifin Arpan yang memberikan perhatian dengan mendukung anggaran, serta Bank Kalsel Cabang Rantau yang selalu mensupport kami sehingga kami bisa mencapai ini semua," jelasnya, Rabu (21/7/2021).

Rahmadi mengatakan tahun ini, pihaknya akan kembali menggelar Inovasi TTG, harapannya masyarakat Tapin terutama para generasi muda bisa ikut berpartisipasi menampilkan inovasi-inovasi terbaiknya.

Baca juga: Pasien Covid-19 RS Bhayangkara Palangkaraya Bertambah, Rumah Sakit Darurat Difungsikan

Baca juga: Polresta Banjarmasin Serahkan Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covid 19

"Dengan keterlibatan generasi muda diharapkan dapat membangkitkan semangat yang bermanfaat untuk kemajuan desanya masing-masing," lanjutnya.

Rahmadi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang termasuk dalam Program Gepprek Pedes (Gerakan Pembangunan dan Pengembangan Usaha Perekonomian Pedesaan) yang dilaunchingkan oleh Bupati Tapin pada Februari 2020 yang lalu.

"Dinas PMD selalu berusaha untuk bisa mewujudkan Desa Maju, Mandiri serta berwawasan teknologi. Oleh karena itu keterlibatan semua pihak sangat diperlukan khususnya anak-anak muda kita," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved