Breaking News:

Berita Banjarmasin

Permudah Masyarakat Urus Paspor, Kanwil Kemenkumham Kalsel Akan Bentuk UKK di Banjarmasin

Sebagai upaya terus meningkatkan kemudahan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, Kanwil Kemenkumham Kalsel berencana untuk membentuk Unit Kerja Ke

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teodorus Simarmata didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin bertemu dengan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Rabu (21/7/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai upaya terus meningkatkan kemudahan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, Kanwil Kemenkumham Kalsel berencana untuk membentuk Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kota Banjarmasin.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teodorus Simarmata didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin pun telah bertemu dengan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Rabu (21/7/2021).

Berlokasi di ruang kerja Wali Kota, mereka membahas penjajakan pembentukan UKK di Kota Banjarmasin.

Teodorus Simamarta memaparkan, saat ini Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin berlokasi di Jalan A Yani Kilometer 22 yang secara kewilayahan berada di Kota Banjarbaru.

Baca juga: Rakor Tim Pora Kotabaru, Said Akhmad Sampaikan Pesan Bupati, Kantor Imigrasi Diaktifkan Lagi

Baca juga: Balangan Bakal Miliki Layanan Kantor Imigrasi, Dua Gedung Pemerintahan Ini Jadi Pilihan Lokasi 

Baca juga: UPDATE Info CPNS Kemenkumham 2021 Terkini, Tersedia 4.500 Kuota dari Dokter Hingga Imigrasi

Baca juga: Warga Negara India Berbondong ke Indonesia, Komisi III Minta Imigrasi Tingkatkan Kewaspadaan

Kondisi ini kata dia tentu cukup merepotkan bagi masyarakat Kota Banjarmasin saat mengurus keperluan terkait imigrasi karena jaraknya yang jauh dari Kota Banjarmasin.

Persoalan ini kata dia akan teratasi dengan dibentuknya UKK di Kota Banjarmasin.

"Karenanya kami berencana untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kota Banjarmasin dalam hal layanan keimigrasian dengan menghadirkan UKK sebagai salah satu alternatif bagi masyarakat,” ucapnya.

Meski dalam penjajakan belum dibahas terkait hal teknis, namun inisiatif Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel ini mendapat sambutan positif dari Wali Kota Banjarmasin.

“Pada prinsipnya kita mendukung pembukaan UKK di Kota Banjarmasin, terlebih hal tersebut untuk memberikan peningkatan layanan bagi masyarakat dan hal ini akan bersama-sama kita tindaklanjuti ke depannya,” kata Ibnu Sina.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved