Breaking News:

Berita Batulicin

Sejak Malam Idul Adha 2021, Air Sungai Satui Tanbu Diduga Tercemar Lagi

Malam Lebaran Idul Adha 1442 H, kemarin ternyata menjadi malam yang kurang baik di Satui, lantaran kondisi air sungai Satui Kabupaten Tanahbumbu, beru

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Malam Lebaran Idul Adha 1442 H, kemarin ternyata menjadi malam yang kurang baik di Satui, lantaran kondisi air sungai Satui Kabupaten Tanahbumbu, berubah warna. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Malam Lebaran Idul Adha 1442 H, kemarin ternyata menjadi malam yang kurang baik di Satui, lantaran kondisi air sungai Satui Kabupaten Tanahbumbu, berubah warna.

Air Sungai Satui ini, diduga kembali tercemar dan membuat masyarakat dan nelayan kembali harus berpikir ulang untuk menggunakan atau mencari ikan.

Sejak Senin (19/7/2021) sore hingga Rabu (21/7/2021), warna air sungai masih belum normal seperti biasanya.

Hal ini diungkapkan warga Satui, yakni Zaki. Nelayan sungai ini, kembali dibuat pusing karena air sungai yang menjadi tempatnya mencari ikan diduga tercemar lagi.

Baca juga: VIDEO Tim SAR Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Tabalong Kalsel

Baca juga: Idul Adha 2021, Ketupat dan Lontong di Sungai Baru Banjarmasin Laris Manis

Baca juga: Perempuan Korban Tenggelam di Sungai Tabalong Ditemukan Dengan Pakaian Lengkap

Baca juga: Perempuan Korban Diduga Tenggelam di Sungai Tabalong Ditemukan

" Sepertinya air sungai Satui, kembali tercemar. Air sungainya warna warni hijau cokelat orange. Sangat nampak perbedaannya," kata Zaki, Rabu (21/7/2021).

Kejadian dugaan pencemaran ini, menjadi langganan dan sudah ke sekian kalinya terjadi. Bahkan, sebelum-sebelumnya ikan banyak yang mati.

" Ini sudah berlarut-larut, kami sangat berharap agar pihak terkait bersikap tegas," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanbu, Mahriyadi Noor, saat dihubungi, tidak membantah kondisi tersebut meski tidak melihat langsung. Namun timnya sudah turun kelapangan.

" Kalau yang kasat mata tidak bisa melihatnya. Untuk sungai Satui sudah di ambil sampelnya, hari raya tadi. Tinggal menunggu hasil ujinya," sebut Mahriyadi. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved