Breaking News:

Berita HST

VIDEO Bulog Cabang Barabai Salurkan 175 Ton Bantuan Beras ke Masyarakat Kabupaten HST

Di Kabupaten HST terdapat 17.567 penerima beras bantuan yang disalurkan Perum Bulog Cabang Barabai, terdiri dari KPM PKH dan BST. Total, 175.670 ton

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Jajaran Perum Bulog Cabang Barabai, menyalurkan Bantuan beras di tengah penerapan masa PPKM.

Sasarannya untuk saat ini adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan.

Program pemerintah pusat tersebut penyalurannya mulai dilakukan untuk Kecamatan Barabai, langsung ke desa dan kelurahan sasaran program.

Kepala Cabang Bulog Barabai, Budiawan kepada Banjarmasinpost.co.id, saat di lokasi penyaluran, Desa Mandingin dan Kelurahan Bukat, menjelaskan, di Kabupaten HST ada 17.567 penerima.

Mereka itu terdiri dari KPM PKH dan BST. Total beras bantuan sebanyak 175.670 ton.

Baca juga: Penyaluran Beras Bantuan di Tengah Pelaksanaan PPKM untuk Warga Kabupaten Tanbu

Baca juga: VIDEO Beras Bantuan Disalurkan untuk Kelompok Penerima Manfaat di Kabupaten Kotabaru

Selain disalurkan langsung oleh Bulog melalui Kantor Desa/Kelurahan, penyaluran di desa-desa bekerja sama dengan PT Pos di 11 kecamatan di Kabupaten HST.

Disebutkan, satu KPM menerima 10 kilogram beras medium yang sudah dikemas. Diharapkan, bantuan ini meringankan beban ekonomi keluarga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya selama diberlakukan PPKM .

Ini sebagai upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

Bantuan beras dalam rangka PPKM ini juga akan disalurkan Bulog Cabang Barabai ke lima kabupaten lainnya di Banua Anam, yaitu Balangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Utara (HSU), Tabalong dan Tapin.

“Jadi, total bantuan beras PPKM yang disalurkan kepada KPM di enam kabupaten 773.880 ton. Penyalurannya melalui Kantor Pos dan dilaksanakan setelah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini,” kata Budiawan.

Baca juga: Tak Berlistrik, Warga Datarajab HST Merasa Baru Merdeka 75 Persen

Baca juga: PTM di HST, Posko PPKM Desa Bisa Ajukan ke Dinas Pendidikan

Salah satu penerima manfaat dari Desa Mandingin, mengatakan, sangat bersyukur mendapat bantuan tersebut.

Karena saat pandemi ini, dirasa berdampak sekali pada perolehan pendapatan keluarga. Apalagi bagi masyarakat yang tak memiliki gaji tetap.

“Jelas sangat membantu dan kami berterimakasih kepada pemerintah dan Bulog Baranai yang langsung mengantarkan bantuan ini ke kantor desa,” Jainah, salah satu KPM.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved