Breaking News:

Berita Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Akan Terapkan PPKM Level 3, Mal Buka Sampai Pukul 17.00 Wita

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin sebut PPKM Level 3, yaitu belajar daring, industri berlakukan shift, mal buka sampai pukul 17.00

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono
Humpro Setdako Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru, H Aditya Mufti Ariffin, tegas tidak merubah kebijakan penutupan tempat wisata hingga mal saat libur lebaran, Selasa (11/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bakal melakukan PPKM Level 3 sejak Rabu (21/7/2021) hingga sepuluh hari ke depan.

"Informasi kalau Banjarbaru memenuhi ketentuan PPKM Level 3, diterima langsung dari Presiden, Senin 19 Juli 2021, tepatnya pukul 16.00 Wita, saat melakukan rapat melalui Google Meet," ujar Wali Kota Aditya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Rincian peraturan saat melakukan PPKM Level 3 ini, Aditya kemudian menerangkan, proses belajar mengajar akan dilakukan secara daring 100 persen.

Kemudian, para pekerja industri diberlakukan shift maksimal 50 persen. Untuk rumah makan dan minum, kafe boleh buka, namun hanya bisa pesan antar.

Baca juga: Update Covid-19 Banjarbaru: 3 Meninggal, Positif 12, Sembuh Nihil

Untuk warung lapak jalan atau Pedagang Kaki Lima (PKL) diizinkan buka dengan menggunakan protokol kesehatan lebih ketat.

Mal dan pusat perbelanjaan diperbolehkan buka hingga pukul 17.00 Wita. Sedangkan untuk pasar tradisional, juga tetap diizinkan buka, namun wajib memperketat protokol kesehatan.

Untuk fasilitas umum ditutup total sementara, masjid tidak melakukan (menggelar) salat berjemaah.

Kegiatan sosial ditiadakan sementara waktu, dan kapasitas penumpang transportasi umum juga dibatasi, hanya diperbolehkan 75 persen serta ada pembatasan waktu operasional.

Baca juga: Curanmor di Kalsel, Melawan Diamankan, Pelaku Dilumpuhkan Petugas Polsek Banjarbaru Kota

Baca juga: Iduladha 1442 H, SMAN 2 Banjarbaru Terima Sumbangan Sapi Kurban dari Bupati Banjar

"Informasi ini akan kami sampaikan ke setiap lurah, kecamatan, dan juga lapisan semua masyarakat, agar ketika melakukan giat PPKM para masyarakat tidak ada lagi alasan tidak diberi tahu atau tidak tahu," jelas dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved