Breaking News:

Bumi Sanggam

Bahas Mekanisme Birokrasi, Bagian Organisasi Setda Balangan Langsungkan Vidcon Bersama Kementrian

Vidcon bersama Kementrian di ruang Rapat BKPPD, Bagian Organisasi Setda Balangan bahas mekanisme birokrasi diikuti ASN masing-masing SKPD

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bidang Organisasi Setda Kabupaten Balangan langsungkan Vidcon bersama Kemendagri dan Kemenpan RB 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemkab Balangan, dalam hal ini Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan melakukan video conference membahas mekanisme penyederhanaan Birokrasi, terkait perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Balangan, Rabu (21/7/2021) kemarin.

Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan, Ernawati mengatakan, bagian organisasi mengangkat kegiatan ini dengan tema penyederhanaan birokrasi.

Adapun fokusnya yakni pada dua tahapan yaitu penyederhanaan struktur organisasi dan penyetaraan jabatan.

"Narasumber ada dari Kemendagri dan Kemenpan-RB, pembahasan lebih detailnya tentang ke penyetaraan jabatan," jelas Ernawati, Kamis (22/7/2021).

Vidcon tersebut dilaksanakan di ruang Rapat BKPPD Kabupaten Balangan, dengan tim kelembagaan dan sampel beberapa SKPD yang baru dan diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing SKPD.

Sebut Erna, tujuan kegiatan agar lebih memantapkan lagi proses penyederhaan birokrasi pemerintah Kabupaten Balangan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk melaksanakan amanah presiden, baik yang tertuang di Permenpan No 25/2021 maupun Permenpan No 17/2021, mengingat batasan untuk penyederhaan birokrasi ini pada akhir Desember 2021.

"Sementara, untuk seluruh jabatan pengawas yang diusulkan sesuai modeling Permenpan, harus dialihkan menjadi jabatan fungsional," jelas Erna.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut, penyederhanaan birokrasi dapat tunduk pada aturan yang berlaku dan mekanismenya berjalan secara lancar.(aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved