Berita Tapin

VIDEO Camat Candi Laras Selatan Tapin dan Perusahaan Teken MoU untuk Cegah Karhutla

Camat Candi Laras Utara dan Camat Candi Laras Selatan PT Kharisma Alam Persada (KAP) kerja sama untuk mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jajaran Muspika Candi Laras Selatan dan Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, terus berkomitmen cegah terjadi kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla).

Terbaru, Camat Ivada Chandra Sari, S.STP menggelar penandatanganan kesepakatan dengan PT Kharisma Alam Persada (KAP). Diketahui, cakupan wilayah perusahaan tersebut berada di 2 kecamatan ini.

Penandatanganan tersebut disaksikan pimpinan perusahaan dan aparat TNI-Polri. Umumnya, cegah Karhutla Kalsel'> Karhutla Kalsel.

Camat Ivada Chandra Sari mengatakan, pemerintahan di dua kecamatan sangat mengapresiasiasi dan mendukung perusahan-perusahan swasta salah satunya PT KAP dalam pencegahan dan penanganan Karhutla.

Baca juga: Personel BPBD Kabupaten Tapin Beri Pelatihan Penanggulangan Karhutla

Baca juga: Siaga Karhutla di Tapin, Personel Gabungan Pasang Baliho Peringatan

"Kami selalu bersinergi tidak hanya terkait Karhutla tetapi termasuk program-program pemberdayaan masyarakat lainnya," jelasnya setelah penandatanganan, Kamis (22/7/2021).

Dari muspika, upaya yang sudah dilakukan dalam pencegahan adalah mengadakan sosialisasi bersama TNI-Polri tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu, Administrator PT KAP, Joko Purwanto, mengatakan, sinergisitas yang dilaksanakan bersama unsur muspika selama ini, baik Kecamatan Candi Laras Selatan dan Kecamatan Candi Laras Utara berjalan dengan baik.

"Intinya adalah kami selalu berusaha mendukung berbagai program dari kecamatan," jelasnya.

Baca juga: Manggala Agni Daops Kalimantan VI Tanah Laut Beri Pelatihan Cegah Karhutla untuk Perusahaan di Tapin

Baca juga: VIDEO Anggota Karhutla Kabupaten Tapin Menunggu di Lahan Bekas Terbakar

Masih kata Joko, khusus untuk penanganan dan pencegahan Karhutla, pihak perusahaan turut memberi penghargaan bagi desa-desa yang zero hotspot.

"Bila sampai tahun depan ada desa yang tidak ada Karhutla, maka kami akan berikan penghargaan," janjinya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved