Breaking News:

Berita Banjarmasin

Forkopimda Banjarmasin Tengah Adakan Tempat Isoman Untuk Warga Terpapar Covid- 19

Forkopimda kecamatan Banjarmasin Tengah mengunjungi kantor Kelurahan Sungai Baru, Jalan A Yani, km 1 Komplek Veteran pada Kamis (22/7/2021) siang.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida
Forkopimda kecamatan Banjarmasin Tengah kunjungi kantor kelurahan Sungai Baru, Kamis (22/7/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Forkopimda kecamatan Banjarmasin Tengah mengunjungi kantor Kelurahan Sungai Baru, Jalan A Yani, km 1 Komplek Veteran pada Kamis (22/7/2021) siang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sembako bagi warga yang terpapar Covid 19, yang dilakukan secara simbolis bersama pihak kelurahan.

Selain itu, kegiatan yang dihadiri Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo, Danramil 1007-03 BBT, Mayor Czi Tandra Wideru, Camat, Diyanoor, juga dilakukan audiensi bersama Lurah, Bhabinkamtibmas, juga Babinsa.

"Kami lakukan audiensi, lurah, bhabinkamtibmas, babinsa yang biasanya langsung mendatangi ke rumah-rumah warga bisa menyampaikan tentang kendala apa yang ditemukan di tengah masyarakat, juga masukan dari mereka, kami tampung," kata Diyanoor.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Kalteng Terus Bertambah, RS Bhayangkara Siapkan IGD Lapangan

Baca juga: Antisipasi Penuhnya di RSUD H Badaruddin Kasim, Pasien Tanpa Gejala Diminta Isolasi Mandiri

Baca juga: Pasien Covid- 19 Bergejala Meningkat, Stok Oksigen di RSUD Abdul Aziz Masih Teratasi

Baca juga: Pemko Banjarmasin Berburu Puluhan Perawat untuk Pasien Covid-19

Dilanjutkan Diyanoor, selain memberikan bantuan sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya, mereka juga ingin menginisiasi lokasi isoman bagi warganya.

"Covid itu bisa menyerang siapa saja, warga yang dari kalangan bawah sampai atas, tidak terbayang kalau misal ada yang kena di satu rumah yang kecil, sementara anggota keluarganya banyak, kan susah kalau begitu," ujarnya.

Untuk itulah, atas kerja sama semua pihak, mereka menginisiasi apabila ada rumah kosong di satu kelurahan, bisa dijadikan tempat untuk isolasi mandiri warga sekitar.

"Jadi nanti biar petugas pun juga datang ke satu tempat itu saja, memantaunya juga lebih mudah," papar Camat Banjarmasin Tengah.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Sungai Baru, Hidayatul Fikri, menyambut baik kegiatan audiensi yang diselenggarakan di sana.

"Kami juga bisa menyampaikan apa yang terjadi dengan warga di sini, dan yang di atas juga bisa menjembatani, supaya ditemukan solusinya bersama-sama," ujar lurah.

Dari data yang tercatat saja, di kelurahan Sungai Baru, Banjarmasin Tengah, sejauh ini ada 15 warga yang menjalani perawatan dan 2 warga yang dipantau dari total 75 orang warga yang terjangkit covid-19 sejak adanya pandemi.

Terakhir, Fikri berharap dengan upaya yang dilakukan ini dapat sama-sama menangani covid 19 di kota Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved