Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Kejari Tanbu Kalsel Siap Berikan Pemahaman ke Pemda Terkait Penggunaan Anggaran

Jajaran Kejari Tanahbumbu ikuti secara virtual Hari Bhakti Adhyaksa. Akan laksanakan amanat Jaksa Agung, cegah korupsi di tengah pemulihan ekonomi.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Jajaran Kejaksan Negeri Tanah Bumbu (Tanbu) saat mengikuti peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 secara virtual di kantornya, di Batulicin, Kabupaten Tanbu, Kalimantan Selatan, Kamis (22/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Peringati Puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, Kepala Kejaksan Negeri Tanahb Bumbu (Tanbu), M Hamdan bersama jajarannya mengikuti upacara secara virtual dari kantornya, di Batulicin, Kabupaten Tanbu, Kalimantan Selatan, Kamis (22/7/2021).

Upacara virtual itu dipimpin Jaksa Agung RI, Burhanudin, dengan menyampaikan agar momentum untuk mengevaluasi dan intropeksi atas semua yang telah dilakukan dan merumuskan langkah yang akan dilakukan.

Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 mengangkat tema Berkarya Untuk Bangsa, merupakan kesinambungan dari tema HBA tahun sebelumnya, yang menginginkan Korps Adhyaksa Terus Bergerak dan Berkarya.

Khususnya, dalam mendukung dan memastikan setiap kebijakan Pemerintah sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Jaksa Agung RI menjelaskan, saat ini semua bangsa Indonesia sedang berjuang melawan wabah virus Covid-19 yang tengah mengancam dan meneror semuanya.

Baca juga: Cegah Penyalahgunaan Dana Desa, Kejari Tanbu Berikan Penyuluhan Hukum di Karang Bintang  

Baca juga: Hadapi Perkara di Kejari Tanbu, Mantan Sekda Rooswandi Salem Akan Didampingi Prof Yusril Mahendra

Kejaksaan memiliki tanggung jawab besar untuk berperan aktif dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Kejaksaan harus memiliki kepedulian serta inisiatif untuk terlibat dalam setiap kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Kepolisian. 

"Saya minta segenap jajaran Kejaksaan untuk mengerahkan segala sumber daya dan kewenangan yang ada guna mengamankan serta menjaga ketersediaan dan kestabilan harga obat, alat kesehatan, dan oksigen medis yang saat ini sangat dibutuhkan oleh rakyat, serta berperan aktif dalam mengakselerasi program vaksinasi nasional,” ujar Jaksa Agung RI. 

Jaksa Agung RI tidak mengharapkan disituasi sulit saat ini, hukum menjadi alat pemiskinan bagi rakyat kecil. Hukum yang tegas bukan berarti memberlakukan hukuman yang berat.

Namun hukum yang tegas adalah hukum yang terukur dan proporsional, yang mampu memberikan kemanfaatan bagi semua dan dapat mengubah perilaku pelanggar untuk tidak melakukan perbuatan pidana lagi.

Baca juga: VIDEO Kejari Tanahbumbu Tetapkan Satu Tersangka Kasus Pengadaan Kursi Tunggu

Baca juga: Dua Kantor Pemkab, Toko dan Rumah Mantan Sekda Kabupaten Tanbu Digeledah Jaksa

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved