Breaking News:

Berita Balangan

Kemenag Balangan Potong Empat Ekor Sapi, Bagikan ke Fakir Miskin di Sekitar Kantor

Nuansa Hari Raya Idul Adha 1442 H masih terasa. Pada moment hari raya kurban ini, Kementrian Agama Kabupaten Balangan pun menjadikan kesempatan untuk

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kepala Kemenag Balangan, H M Yamani memotong sapi yang akan dikurbankan pada momen Hari Raya Idul Adha 1442 H 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN-Kemenag Kabupaten Balangan memotong empat ekor sapi sebagai bentuk kurban. Sapi tersebut diperoleh dari swadaya karyawan Kemenag Balangan, baik yang ada di lingkungan kantor Kemenag Balangan, KUA dan madrasah.

Pemotongan daging dilangsungkan di halaman Kantor Kemenag Balangan, Kamis (22/7/2021). Kepala Kemanag Kabupaten Balangan, HM Yamani turut serta dalam proses pemotongan.

Ratusan kupon daging pun disebar kepada warga setempat, dan kaum dhuafa untuk mendapatkan bagian daging kurban. Kegiatan juga berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Daging kurban yang ada kami bagikan kepada para fakir miskin, khususnya yang ada di lingkungan Kemenag. Karena memang itu merupakan hak mereka untuk mendapatkan kurban serta sebagai wujud silaturahmi kepada masyarakat," ucap Yamani.

Baca juga: Sentilan Desta Mahendra pada Artis yang Pamer Berkurban Saat Iduladha, Renungan si Julid

Baca juga: Ketua TP PKK Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Bagikan 150 Bungkus Daging Kurban

Baca juga: Janda Tanahlaut ini Terharu Tiap Tahun Dapat Daging Kurban dari Ormas Islam

Yamani bersyukur di masa pandemi, Kemenag Balangan kembali memberikan sedikit kontribusi dan bantuan di momen hari raya kurban kepada para warga masyarakat dan karyawan Kemenag Balangan. Terutama sedikit banyaknya, mereka ucap Yamani ikut merasakan dampak pandemi Covid 19 dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaksanaan kurban ini ucap Yamani juga tak lepas dari wujud Kemenag Balangan untuk menyemarakkan syiar Islam. Ini juga kesempatan berbagi kepada sesama, terutama kaum dhuaffa. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved