Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kenalkan Kalsel, Ratna Berkolaborasi dengan Penyanyi USA dan Ekuador Bawakan The Legend of Borneo

Meski tak bertemu langsung, Ratna Sari bisa kolaborasi menyanyikan The Legend of Borneo bersama Sean Hayward (USA) dan Christina Duque (Ekouador)

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
Ratna, Sean dan Christina 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kolaborasi antara biduan asal Kotabaru, Kalimantan Selatan, Ratna Sari dengan penyanyi kaliber internasional, Sean Hayward (USA) dan Christina Duque (Ekouador) membawakan lagu ciptaan Rudi Nugraha, The Legend Of Borneo, cukup memukau.

"Ratna saat ini masih di Jakarta, mengikuti Konser Top 9 Besar Liga Dangdut Indonesia (Lida) Indosiar, sedangkan Sean di USA dan Christina di Ekuador. Akhirnya mereka hanya bisa recording dan tim kami edit lagunya dengan seperti nyanyi bersama," papar Rudi, pencipta lagu Banua ini, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, Ratna membawakan lagu The Legend Of Borneo dengan Bahasa Indonesia, sedangkan Sean dan Chritina syairnya bahasa Inggris.

Baca juga: Ajang Lida 2021 Dihentikan Pasca 1 Peserta Terpapar Covid-19, Ratna Kini Tak Bisa Kemana-mana

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel, Pendaftar Capai Angka 3.065, BKPPD Balangan Lakukan Verifikasi Data

"Tujuannya agar Internasional bisa mengenal Pariwisata kita dengan mengerti lagu berbahasa Inggris," ungkap Kabid Pertunjukkan dan Event Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru ini.

Jadi, lanjut Rudi, ini merupakan salah satu strateginya bagaimana orang asing mengenal budaya dan Pariwisata Banua dengan menghadirkan Seniman asing.

"Alhamdulillah, selain bangga lagu kita dikolaborasi, orang luar semakin mengenal Kalsel khususnya Kotabaru," tandasnya.

Diceritakan Rudi, awalnya memang Ratna yang punya single dan sempat dibawakannya di Konser Lida 2021.

Baca juga: Janda Tanahlaut ini Terharu Tiap Tahun Dapat Daging Kurban dari Ormas Islam

"Lagu ini juga saya ciptakan saat ada lomba lagu Pariwisata se Kalsel diadakan oleh BPost bekerjasama Dispar Kalsel. Lagu ini meraih juara 3, kemudian jadi jingle," ungkapnya.

Terpisah, Ratna mengaku sangat senang bisa berkolaborasi membawakan lagu The Legend of Borneo walau pun tidak secara langsung.

"Saya berharap dengan gencarnya promosi ini, pariwisata di Kotabaru banyak dikunjungi wisatawan lokal dan asing," pungkas penyanyi kelahiran Kotabaru, 23 November 1996 ini.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved