Breaking News:

Berita Tapin

Paripurna Penyampaian Raperda, Lima Fraksi DPRD Setujui Usulan Pemerintah Kabupaten Tapin

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Tapin, H. Yamani didampingi Wakil Ketua, H. Muchtar dan dihadiri seluruh anggota

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Penyampaian ranperda dalam Paripurna DPRD Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Lima Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapin menerima tiga rancangan peraturan daerah, dua buah raperda usulan Pemerintah Kabupaten Tapin dan satu buah inisiatif DPRD Tapin dari Fraksi PKB, Kamis, (22/07/2021).

Hal itu terungkap dalam rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tapin terhadap tiga buah rancangan peraturan daerah yang diusulkan.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tapin, H. Yamani didampingi Wakil Ketua, H. Muchtar dan dihadiri seluruh Anggota DPRD Tapin.

Adapun lima fraksi tersebut yakni Fraksi PKB, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat dan Nasdem, Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Gamkasira.

Baca juga: Sampaikan Dua Raperda dalam Paripurna, Wakil Bupati Tapin Harapkan ini

Baca juga: Paripurna Penyampaian Raperda DPRD Tapin, Partai PKB Sampaikan Usulan Hak Inisiatif Dewan

Ketiga buah raperda yang telah disetujui tersebut selanjutnya akan dibahas sesuai mekanisme peraturan yang berlaku.

Ketua DPRD Kabupaten Tapin, H. Yamani mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tapin dan segenap anggota dewan yang terhormat, yang telah menerima kedua buah rancangan peraturan daerah yang telah disampaikan.

"Selanjutnya raperda yang telah disetujui ini akan dilanjutkan pada tahapan proses selanjutnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," ungkapnya.

H. Yamani mengatakan rancangan peraturan daerah tentang pencabutan peraturan daerah kabupaten tapin nomor 02 tahun 2007 tentang larangan kegiatan pada bulan ramadhan, sangatlah perlu dilakukan untuk menghindari dualisme pengaturan.

Baca juga: Kaum Disabilitas dan Ojol Bersukacita Dapat Beras dan Daging dari DPD PAN Banjarbaru

"Seperti yang kita ketahui bahwa terkait kegiatan larangan pada bulan ramadhan telah diatur dalam bagian tertib beribadah peraturan daerah kabupaten tapin nomor 09 tahun 2021 tentang ketertiban umum, ketentraman masyarakat dan perlindungan masyarakat," jelasnya.

Ia juga berharap kepada kepala satuan polisi pamong praja dan kebakaran Kabupaten Tapin beserta kepala SKPD terkait lainnya, dan kepala bagian perekonomian dan administrasi pembangunan serta kepala bagian hukum sekretariat daerah agar dapat terus mengikuti rapat-rapat pembahasan rancangan peraturan daerah yang telah diagendakan guna kelancaran pembahasan rancangan peraturan daerah ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Tapin, H. Syafrudin Noor berharap semoga kerjasama yang sudah terjalin sangat erat selama ini selalu dapat ditingkatkan dan dipelihara sehingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tapin dapat dilanjutkan dan ditingkatkan.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved