Breaking News:

Kriminalitas Banjarmasin

Pencuri Helm Dihakimi Massa, Ini Alasan Beraksi di Kawasan Banjarmasin Tengah

Pencuri helm dipukuli massa di Jalan Veteran dekat SMPN 6, diamankan anggota Polda Kalsel yang melintas dan dibawa ke Satreskrim Polresta Banjarmasin.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
ABDUL AZIZ PAMBUDI
Pelaku pencurian helm, berinisial ARI, sempat dipukuli massa yang kemudian diamankan di Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (22/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seorang lelaki melakukan aksi pencurian di kawasan Jalan Veteran, di sekitar SMP Negeri 6, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (22/7/2021) sore. 

Tak pelak, aksi Pencuri Helm tersebut memicu kemarahan warga sekitar yang beramai-ramai menyarangkan bogem mentah. 

Disaksikan sejumlah warga, setelah mendapatkan banyak pukulan, pelaku ditengkurapkan ke tanah. Lalu, tangannya diikat warga menggunakan tali. Terdengar pula ringisan kecil meminta ampun. 

Selanjutnya, diamankan personel Bidang Humas Polda Kalsel, Briptu Abdul Aziz Pambudi, saat melintas  di lokasi kejadian.

Berikutnya, dimasukkan ke dalam mobil yang dikemudikan Briptu Azis dan dibawa ke Polresta Banjarmasin. 

Baca juga: VIDEO Pengakuan Pelaku Penusukan di Pasirmas Banjarmasin Tak Cuma Asmara

Baca juga: Narkoba Kalsel, Ifan Tak Berkutik Diciduk Saat Akan Transaksi Sabu Depan Stadion 17 Mei Banjarmasin

Diceritakan Briptu Azis, saat lewat di sekitar lokasi, terjadi kemacetan cukup panjang. 

"Ada warga yang mengatakan bahwa seorang tersangka jambret ditangkap. Saya langsung menepi dan melihat sudah menjadi sasaran amukan massa. Mengantisipasi hal tak inginkan, dibantu warga, orang itu saya giring ke markas Polresta," ungkap Aziz lagi. 

Pelaku Pencuri Helm tersebut berinisial ARI (31) mengaku warga Jalan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Lalu, Briptu Azis pun menanyakan alasan nekat melakukan pencurian di siang bolong. Pelaku beralibi mencuri helm karena faktor ekonomi. 

"Dalihnya karena uang gajih buruh bangunan belum dibayar. Sementara di rumah ada anak kecil, anak tiri yang menanti," cerita Azis.

Baca juga: Penusukan di Banjarmasin, Marah Tak Diberi Uang Beli Miras, Amat Tusuk Kuli Bawang di Pasar Lima

Baca juga: Transaksi Berujung Penipuan, Motor Pria Basirih Banjarmasin ini Justru Dibawa Kabur

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi, saat dihubungi, membenarkan Pencuri Helm itu telah diamankan. Namun, korban enggan memberikan laporan.

"Pelaku masih di Satreskrim dan akan diberikan pembinaan dan menandatangani surat pernyataan bermaterai," ujar Kasatreskrim. 

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved