Breaking News:

Berita Banjar

Plt Kadisdik: 90 Persen Tenaga Pendidik di Kabupaten Banjar Tervaksin Covid-19

Sekitar 90 persen tenaga pendidik di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah menjalani vaksinasi Covid-19 lengkap.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid
Liana Penny, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sekitar 90 persen tenaga pendidik di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah menjalani vaksinasi Covid-19 lengkap.

Mereka adalah tenaga pendidik pada jenjang PAUD, SD dan SMP di bawah pembinaan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. Sisanya yang belum tenaga pendidik yang di madrasah.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny ditemui Banjarmasinpost.co.id, Kamis (22/7/2021).

Liana Penny mengatakan sisanya sekitar 10 persen itu sebagian tenaga pendidik memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid dan tidak layak vaksinasi.

Baca juga: Persiapkan PTM Terbatas, UIN Antasari Banjarmasin Data Mahasiswa Sudah Bervaksin

Baca juga: PTM Masih Berisiko, Ketua DPRD Tapin Sebut Keselamatan Peserta Didik Perioritas Utama

Baca juga: Sempat Tertunda, Disdik Kabupaten Balangan Kembali Usulkan PTM pada 26 Juli 2021

Baca juga: VIDEO PTM di HST, Posko PPKM Desa Bisa Ajukan ke Dinas Pendidikan

Selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) belum ditemukan guru atau siswa yang terpapar Covid-19.

"Tidak ada istilahnya klaster PTM," katanya.

Liana Penny berharap kegiatan PTM tetap berjalan di Kabupaten Banjar, karena tidak semua wilayah yang dapat melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau online karena terkendala jaringan internet.

"Seperti di daerah Kecamatan Paramasan itu banyak orangtua siswa yang memohon agar dilaksanakan PTM. Mereka terkendala jaringan internet kalau dialkukan PJJ," katanya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mengupayakan setiap sekolah mampu melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat melaksanakan PTM.

"Kegiatan belajar tatap muka kalau di PAUD itu satu jam, SD dua jam dan SMP maksimal tiga jam," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, H Diauddin mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di setiap Puskesmas di Kabupaten Banjar.

Saat ini, vaksinasi diutamakan bagi petugas pelayanan publik sudah mencapai diatas 100 persen.

"Masyarakat umum 31 persen dab yang masih rendah lansia, masih 3 persen. Pelaksanaan vaksin tergantung kiriman dari Pemerintah Pusat," kata lelaki yang juga juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Banjar.

Cara mencegah penyebaran Covid-19, Diauddin mengimbau harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.
(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved