Breaking News:

Berita Banjarbaru

REI Kalsel Serahkan Bantuan Kebakaran Ponpes Al Falah Banjarbaru Rp 50 juta

Pengurus DPD REI Kalsel mendatangi Ponpes Al Falah di Landasan Ulin, Banjarbaru, menyerahkan sumbangan dana Rp50 juta berasal dari sumbangan anggota

Penulis: Salmah | Editor: Eka Dinayanti
Kiki dari DPD REI Kalsel
para pengurus DPD REI Kalsel mendatangi Ponpes Al Falah di Landasan Ulin, Banjarbaru, untuk menyerahkan sumbangan dana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Musibah kebakaran yang melanda Pondok Pesantren Al Falah Banjarbaru mengundang kepedulian berbagai pihak, termasuk para pengusaha pengembang perumahan yang tergabung dalam REI (Real Estate Indonesia).

Sebagaimana pada Kamis (22/7/2021) para pengurus DPD REI Kalsel mendatangi Ponpes Al Falah di Landasan Ulin, Banjarbaru, untuk menyerahkan sumbangan dana.

Ketua DPD REI Kalsel, H Ahyat Sarbini S.HUT, bersama para pengurus diterima oleh pihak Ponpes Al Falah yaitu Ketua Yayasan KH Nursyahid Ramli.

Sumbangan dana Rp50 juta itu merupakan dana spontanitas dari anggota DPD REI Kalsel.

Baca juga: Partai Ummat Kalsel Salurkan Bantuan untuk Santri Ponpes Al Falah Banjarbaru

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Poster Pendiri Al Falah Tak Terbakar Ditemukan di Reruntuhan

H Ahyat mengatakan, organisasi mereka tak semata memikirkan soal bisnis, tapi juga turut peduli terhadap berbagai situasi di banua ini.

"Musibah kebakaran di Ponpes Al Falah ini juga menjadi perhatian kami, makanya kami berinisiatif menggalang dana dan menyumbangkan untuk biaya pembangunan kembali gedung-gedung yang hangus," ujarnya.

Sebagaimana taksiran sementara bahwa perlu dana Rp8-9 miliar untuk membangun kembali gedung-gedung tersebut dan sampai saat ini sudah terhimpun dana Rp7,2 miliar.

Baca juga: Seminggu Dirawat Usai Tenggak Racun, Pelajar SMKN di Kotim Meninggal Dunia

"Semoga apa yang kami sumbangan bisa membantu dan bermanfaat untuk mempercepat pembangunan kembali bangunan yang terbakar," tukas Ahyat.

Sambungnya pula, REI Kalsel selalu berbagi dan peduli terhadap kondisi sosial dan keagaamaan baik melalui dana CSR dan juga dana sumbangan para pengembang.

Saat musibah banjir awal tahun lalu, mereka juga memberikan bantuan kepada para korban.

Juga dalam kesempatan lain memberi sumbangan untuk panti asuhan.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved