Breaking News:

Bumi Murakata

Serahkan Tas Siaga Bencana, Ketua TP PKK Kabupaten HST Peragakan Cara Pemakaiannya

Ketua TP PKK Kabupaten HST Cheri Bayuni Budjang serahkan tas siaga bencana kepada warga terdampak banjir bandang di Aula Kantor Kecamatan Hantakan.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH
Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Cheri Bayuni Budjang, menyerahkan tas siaga bencana kepada warga Kecamatan Hantakan terdampak banjir bandang, Senin (19/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Cheri Bayuni Budjang,  menyerahkan bantuan Tas Siaga Bencana dan sembako bagi warga, Senin (19/7/2021).

Kegiatannya di Aula Kantor Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, Provinsi Kalimantan Selatan, tersebut didampingi Wakil Ketua I, Hj Fauziah Hasby.

Acara ini sekaligus irangkai dengan sosialisasi mengenai Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana.

Sebelum penyerahan, Cheri menjelaskan manfaat tas siaga bencana, kemudian menjelaskan detil peralatan tersebut, sambil  memperagakan alat-alat yang terdapat di dalamnya.

Ada 10 keluarga yang menerima tas tersebut, yang bisa digunakan jika terjadi bencana.

Kemudian, Cheri mengimbau masyarakat supaya tetap optimistis dan tetap semangat menghadapi kondisi pascabanjir dan Covid-19 ini saat ini.

Pada kesempatan itu, istri Bupati HST Aulia Oktafiandi ini juga memperkenalkan Program Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana.

Program tersebut diselenggarakan di seluruh provinsi di Indonesia yang selanjutnya diteruskan ke tingkat kabupaten sampai tingkat desa.

Sementara itu, Camat Hantakan Sahri Ramadhan, melaporkan, dari 12 desa di Kecamatan Hantakan ada 10 desa di antaranya yang sangat terdampak Banjir Bandang di HST pada pertengahan Januari 2021.

Berdasarkan data kecamatan, 181 rumah rusak berat, 43 rusak sedang dan 256 rusak ringan.

Disampaikan Sahri, pihaknya berharap dampak banjir dapat ditangani bersama, melalui program-program pemerintah.

Turut hadir, Kepala Pelaksana BPBD HST, TP PKK Kecamatan se Kabupaten HST dan TP PKK Desa Hantakan.  (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved