Breaking News:

Berita Banjarmasin

Warga Cempaka Putih Keluhkan Endapan Limbah Sisa Produksi PDAM Bandarmasih

Warga di Jalan Simpang Kuripan Komplek Cempaka Putih khususnya di Rt 5 Kelurahan Kebun Bunga mengeluhkan adanya limbah sisa hasil produksi PDAM Bandar

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Endapan limbah sisa produksi PDAM Bandarmasih. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Warga di Jalan Simpang Kuripan Komplek Cempaka Putih khususnya di Rt 5 Kelurahan Kebun Bunga mengeluhkan adanya limbah sisa hasil produksi PDAM Bandarmasih.

Pasalnya limbah sisa PDAM Bandarmasih berupa lumpur berwarna kuning kecokelatan, mencemari anak-anak sungai yang ada di lingkungan mereka.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, Rabu (22/7/2021) limbah sisa produksi air PDAM Bandarmasih tersebut tersebar di aliran anak sungai. Dan limbah tersebar di aliran anak sungai yang ada di belakang PDAM Bandarmasih.

Ketua Rt 9, Syarif Jalaluddin mengatakan endapan limbah lumpur pengelohan air PDAM Bandarmasih itu sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Manunggal Tuntung Pandang Tala Sekaligus Jadi Wahana Tempa Warga Olah Limbah

Baca juga: Sosialisasi di Tapin Utara, Dinkes Tapin Kenalkan Pengolahan Limbah Covid-19

Baca juga: Wisata Kalsel, Kampung Kerupuk Batola, Limbah Pembuatannya Tetap Bermanfaat

"Sempat dilakukan pembersihan di beberapa kawasan. Tapi, itu dahulu. Dan selama lima tahun belakangan, tak ada lagi pembersihan yang dilakukan," katanya.

Untuk itulah, dia mengatakan bahwa warga di sekitar pun berharap PDAM Bandarmasih pun bisa melakukan pengerukan.

Warga lainnya, Suhadi mengatakan bahwa warga sekitar kerap bergotong royong mengeruk lumpur endapan limbah sisa produksi PDAM Bandarmasih tersebut.

"Biasanya kita bersama warga bergotong royong mengeruk lumpurnya, agar air tetap bisa mengalir juga," tutupnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved