Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Warga Dimudahkan dengan Kehadiran BUMDes Mart di Desa Wonorejo Kabupaten Tanbu

Warga Desa Wonorejo, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanbu, tak perlu pergi jauh untuk berbelanja keperluan bahan pokok karena bisa beli di BUMDes Mart.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Bupati dr HM Zairulah Azhar saat melihat sayur mayur dan lainnya yang dijual di BUMDes Mart di Desa Wonoejo, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (22/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa Wonorejo, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), kini miliki BUMDes Mart dan Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Secara langsung, Bupati Tanbu dr HM Zairulah Azhar, Kamis (22/7/2021), meresmikan dua bangunan baru itu yang bersumber dari dana CSR perusahaan sekitar disaksikan warga setempat.

Diketahui, BUMDes Mart Desa Wonorejo Tanbu tersebut dibangun PT Borneo Indobara (BIB) dan Kantor BPD yang mewah itu dibangun PT Buana Karya Bhakti.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar, didampingi Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa , Samsir, memberikan apresiasi terhadap perusahaan sekitar.

Kini, BUMDes Mart Desa Wonorejo Tanbu menjadi daya tarik tersendiri dan meningkatkan perekonomian dan pembangunan di desa. Tak kalah dengan pasar modern yang menyediakan banyak keperluan bahan pokok hingga sayur-sayur segar.

"Ini luar biasa, menjadi desa mandiri memiliki BUMDes Mart untuk keperluan masyarakat. Sangat bagus sekali," pujinya.

Untuk BPD, Zairullah berpesan agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik karena BPD ini adalah DPR-nya desa. 

"BPD harus bermitra dengan aparat desa untuk membangun desa dan membuat sebuah tugas pengawasan terhadap pemerintahan desa," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Wonorejo Tanbu, Sarjimin, mengucapkan terima kasih dengan kedatangan Bupati ke desanya dan meresmikan BUMDes Mart serta Kantor BPD.

Dijelaskannya, pembangunan BPD ini adalah bantuan CSR PT Buana Karya Bhakti, dan BUMDes Mart Desa Wonorejo Tanbu itu dari bantuan CSR dari PT Borneo Indobara (BIB).

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada desa. Dengan adanya kantor BPD, akan lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya," katanya.

Dengan keberadaan BUMDes Mart Desa Wonorejo Tanbu, bisa meningkatkan perekonomian karena warga yang belanja akan membesarkan bumdes dan keuntungan BUMDes bisa membantu pembangunan setempat.

"Tak perlu lagi belanja keluar desa di tempat pasar lainnya karena di BUMDes ini juga cukup lengkap," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved