Berita Tapin

Kecelakaan Kalsel, Senggol Spion Mobil Avanza, Pengendara di Tapin Jatuh dan Tewas Tertabrak

Pengendara scoopy di Tapin tewas ditabrak pengemudii Agya setelah terjatuh karena menyenggol avanza dari arah berlawanan

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
Tim Emergancy Tapin
Kondisi mobil usai tabrak lari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Terjadi tabrak lari hingga menyebabkan salah satu pengemudi kendaraan roda dua meninggal dunia di Jalan Ahmad Yani, Kilometer 94, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kamis, (22/07/2021) sekitar pukul 23.25 Wita.

Informasi yang diterima Banjarmasinpost.co.id dari Kasat Lantas Polres Tapin, Iptu Guntur Setyo Pembudi, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.25 wita.

"Saat itu pengemudi mobil Avanza warna hitam atas nama Abdul Halim melaju dari arah Banjarmasin menuju arah Hulu Sungai Selatan. Saat di TKP, dari arah berlawanan datang satu pengemudi sepeda motor Honda Scoopy atas nama HA (28)," ungkapnya.

Iptu Guntur mengatakan saat itu pengendara sepeda motor honda Scoopy mengambil jalur ke kanan hingga mengenai Spion kanan Mobil Avanza hitam yang dikendarai Abdul Halim.

Baca juga: Bersarang di Atap Bangunan Ponpes, Tawon Ganas Jenis Vespa Dievakuasi Tim Damkar Tapin

Baca juga: Berniat ke Balangan, Satu Keluarga Asal Tapin Tersesat Masuk Hutan, Mobil Amblas di Kubangan Lumpur

"Sementara itu, dari belakang Avanza menyusul satu unit mobil Agya warna putih yang dikendarai oleh Arbani," lanjutnya.

Guntur mengatakan saat pengendara sepeda motor scoopy terjatuh, langsung tertabrak lagi oleh pengendara Mobil Agya Warna Putih yang tepat berada di belakang mobil avanza warna hitam.

"Pengendara sepeda motor scoopy meninggal dunia di TKP dan dievakuasi tim relawan Ke Puskesmas Binuang," ungkapnya.

Usai kejadian tersebut, kedua pengemudi mobil berniat melarikan diri dan tim relawan bersama unit Laka Lantas Polres Tapin dipimpin Kasal Lantas Polres Tapin berhasil mengamankan keduanya di tempat yang berbeda.

Baca juga: Desain Markas Kodim di Balangan Sudah Dibuat, Pembangunan Bakal Dilakukan Bertahap

Baca juga: Polda Kalteng Buka Vaksinasi Drive Thru, Target Awal 100 Bertambah Jadi 250 Pengendara

Iptu Guntur mengatakan untuk pengendara Avanza hitam atas nama Abdul Halim (52) merupakan warga asal Amuntai.

"Pengemudi avanza dihentikan dan diamankan di Kecamatan Lokpaikat sedangkan pengemudi mobil Agya putih atas nama Arbani (35) dicegat dan diamankan di Kelurahan Tambaruntung, Kecamatan Tapin Selatan," jelasnya.

Ia mengatakan saat ini kedua pengemudi sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Korban yang meninggal dunia sudah diantar ke pihak keluarga di Desa Margasari Hulu, Kecamatan Candi Laras Selatan," ungkapnya.

Iptu Guntur Setyo Pembudi mengimbau bagi para pengguna jalan untuk selalu melengkapi perlengkapan keselamatan seperti lampu depan maupun belakang karena masih banyak ditemui masyarakat berkendara dengan lampu mati, kemudian agar lebih hati-hati pada ruas-ruas jalan tertentu khususnya yang gelap serta waspadai microsleep ketika mengendarai kendaraan.

Ia mengimbau bagi para pengguna jalan untuk selalu melengkapi perlengkapan keselamatan seperti lampu depan maupun belakang.

"karena masih banyak ditemui masyarakat berkendara dengan lampu mati, kemudian agar lebih hati-hati pada ruas-ruas jalan tertentu khususnya yang gelap serta waspadai microsleep ketika mengendarai kendaraan," katanya. ( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved