Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Penyebab Kebakaran di Teluk Dalam Banjarmasin Masih Diselidiki Polisi

Petugas Polsek Banjarmasin Tengah masih menyelidiki penyebab kebakaran di Jalan Sutoyo S Gang Nuri

Penulis: Noor Masrida | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah warga di Jalan Sutoyo S Gang Nuri RT 27 Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah Jumat (23/7/2021) dini hari masih diselidiki pihak kepolisian.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo melalui Kanit Reskrim, Iptu I Gusti Ngurah Utama menyampaikan, sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di kawasan tersebut.

"Kebakaran semalam di Gang Nuri Jalan Sutoyo yang terbakar berjumlah 6 rumah di mana semua rumah terbuat dari kayu sehingga menyebabkan api cepat merembet ke bangunan rumah lainya, untuk penyebabnya masih kami dalami," ujar kanit reskrim.

Iptu I Gusti Ngurah Utama menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait aktivitas di rumah yang berhubungan dengan sumber-sumber api, baik alat elektronik dan listrik, atau dari kompor di dapur.

Baca juga: VIDEO Pandemi Covid-19, Tukang Ojek di HSU Keluhkan Sepinya Penumpang

Baca juga: VIDEO Camat Candi Laras Selatan Tapin dan Perusahaan Teken MoU untuk Cegah Karhutla

"Sedikit imbauan untuk warga agar lebih waspada terhadap rumah masing-masing. Jika memang dalam keadaan kosong harap untuk yang berkaitan dengan kelistrikan agar dipastikan dimatikan," ucap kanit.

Dirinya juga melihat bahwa penyebab sebagian besar kebakaran adalah arus pendek listrik ditambah kebanyakan bangunan rumah di Banjarmasin terbuat dari kayu yang memudahkan api merembet ke bangunan lainnya.

Sementara itu, Ketua RT 27, Rolly, api pertama kali diduga muncul dari rumah Ibu Madi (Ahmadi).

"Kalau dari informasi, beliau lagi memasak di kompor minyak tanah, entah bagaimana, ketiduran atau bagaimana, tiba-tiba api membesar dari sana," terang Rolly.

Bahkan, rumah yang didiami Rolly pun turut dilalap si jago merah.

Sebelumnya ujar Rolly, dirinya sempat berpatroli tengah malam, memantau situasi di kampungnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved