Breaking News:

Berita Tanahbumbu

9 Desa di Tanahbumbu Dibangun Menara BTS Telekomunikasi, Target Mulai Juli 2021 Tertunda Covid-19

Tahun ini akan ada 9 desa di wilayah Kabupaten Tanahbumbu yang dapat bantuan menara BTS telekomuniksi. Namun pelaksanaan tertunda karena Covid-19. 

Penulis: Man Hidayat | Editor: Syaiful Akhyar
Susanto untuk banjarmasinpost.co.id
Kondisi pelajar yang kesulitan mencari sinyal telekomunikasi di Desa Emil Baru Mentewe Tanbu. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tahun ini akan ada 8 desa di wilayah Kabupaten Tanahbumbu yang dapat bantuan menara BTS telekomuniksi. 

Pasalnya, masih ada sejumlah desa yang belum miliki jaringan telepon seluler dan internet. 

Kabar baik itu diterima dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanahbumbu, yang menyatakan akan ada bantuan dari pusat.

Bahkan, pada Juli mendatang, BTS itu akan mulai proses pembangunan untuk dibangun di 9 desa tertinggal yang belum miliki jaringan seluler. 

Baca juga: Banjarmasin Divonis PPKM Level 4, Stok Oksigen RSUD Ulin Cukup Satu Hari ke Depan

Baca juga: Pembunuhan di Banjarmasin, Mayat Tanpa Baju di Semak-semak Kawasan Lingkar Dalam

Baca juga: Disindir Soal Minggat dari Rumah Sule, Nathalie Holscher Labrak Netizen Sampai Singgung Soal Taaruf

Hanya saja, rencana pembangunan yang diagendakan pada Juli 2021 ini untuk mulai pengerjaan harus tertunda lantaran materialnya masih belum bisa dilaksanakan.

Hal ini diakui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanahbumbu, Ardiansyah, Sabtu (24/7/2021). Penundaan itu dikarenakan pandemi covid-19 yang masih menjadi-jadi.

"Rencananya memang Juli 2021 ini sudah mulai dibangun, namun karena adanya PPKM Darurat di Jakarta jadi belum bisa dimulai," katatanya. 

Dia menyebutkan rencanaya tahun ini ada sebanyak 9 BTS yang akan dibangun bantuan pusat melalui Bakti Kominfo Tanbu. Dari jumlah itu,  2 titik dibangun di Desa Emil Baru Kecantan Mentewe. 

Sementara desa lainnya yang mendapatkan bantuan BTS dari pusat ada Desa Gunung Raya 1 titik, Mentewe 1 titik dan Suka Damai 1 titik.

Di kecamatan Teluk Kepayang, ada Desa Teluk Kepayang,  Dadap,  Batu Bulan dan Tamunih yang mendapat masing-masing 1 titik. 

"Untuk BTS yang dibangun,  ketinggiannya capai 42 meter. Tetapi karena PPKM ini masih belum bisa dikerjakan, dan kita berharap bisa segera dimulai pekerjaannya," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved