Wabah Corona di Kalsel

Bantuan Beras PPKM di Kalsel Siap Dibagikan, Bulog Kanwil Kalsel Harapkan Dukungan Stakeholder

Bulog Kalsel sudah menyiapkan sebanyak 2.000 ton beras untuk segera dibagikan di seluruh wilayah Kalimantan Selatan

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
Humas Bulog Kanwil Kalsel untuk Bpost
suasana rapat koordinasi pembahasan percepatan penyaluran bantuan beras PPKM 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bulog Kanwil Kalsel, menggelar rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Kalsel, Dinas Sosial Provinsi, Kabupaten dan Kota, Pendamping PKH, BPKP Kalsel dan PT Pos Indonesia.

Rapat koordinasi itu membahas soal percepatan penyaluran bantuan beras PPKM, tahun 2021 di Provinsi Kalsel.

Bantuan itu menyasar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

Diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Bulog Kalsel, M Imron Rosidi, saat ini pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 2.000 ton beras untuk segera dibagikan kepada masyarakat.

Baca juga: Banjarmasin Masuk PPKM Level 4, PTM Terbatas Terancam Dihentikan

Baca juga: Harga Bahan Pokok Naik, Pedagang di Pasar Hanyar Barabai Sebut Efek PPKM di Pulau Jawa

Dengan jumlah total penerima sebanyak 196.224 penerima manfaat, di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Diharapkan dengan terselenggaranya rapat tersebut, dapat menyamakan presepsi bahwa bantuan tersebut bisa segera disalurkan.

"Karena sesuai dengan intruksi Presiden bahwa seluruh program bantuan harus segera direalisasikan, termasuk satu di antaranya beras ini," katanya, Sabtu (24/7/2021).

Selain itu juga menurut Imron di masa pandemi seperti sekarang, dikhawatirkan masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan pangan.

"Makanya kami ingin cepat-cepat, supaya masyarakat tidak gaduh. Kalau diakumulasikan satu hari 100 ton, 20 hari sudah selesai penyaluran ini," jelasnya.

Sementara itu Plt Asisten Pemerintahan Dan Desa, Pemprov Kalsel, Adi Santoso mengakui, bahwa pihaknya mendukung secara penuh langkah percepatan penyaluran bantuan beras PPKM tersebut.

Baca juga: Permintaan Meningkat, Pemprov Kalsel Bentuk Satgas Cegah Krisis Oksigen

Baca juga: Patroli Gabungan di Kota Banjarmasin, Edukasi Prokes dan Beri Sembako ke Warga

"Semoga realisasi di lapangan itu bisa cepat terselesaikan, sehingga momen bantuan kepada masyarakat bisa memenuhi harapan," ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Kalsel, Rudy M Harahap, yang mendukung langkah percepatan tersebut.

Sebagai badan pengawas lintas sektoral, BPKP mengaku siap memberikan pendampingan sekaligus sebagai jembatan penghubung antar instansi.

"Kami siap memastikan tujuan dari penyaluran bantuan ini tercapai, dan sekarang harus cepat karena warga sudah banyak yang terdampak PPKM," ucapnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved