Breaking News:

Kasus Covid 19 Malaysia

Kasus Covid-19 Malaysia Terus Naik, Raja Salman Perintahkan Arab Saudi Kirim Pasokan Medis

Akibat kondisi pandemi covid-19 di Malaysia, Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz Al-Saud memerintahkan badan amal Arab Saudi, untuk segera memberi bantua

Editor: Anjar Wulandari
AFP/Mohd Rasfan
Petugas medis yang mengenakan pakaian pelindung menyiapkan alat tes di lokasi pengujian virus Corona Covid-19 gratis di Shah Alam, di pinggiran Kuala Lumpur, pada 27 Mei 2021.Kasus Covid-19 Malaysia Terus Naik, Raja Salman Perintahkan Arab Saudi Kirim Pasokan Medis 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RIYADH -Tidak hanya Indonesia, kasus covid-19 di negeri jiran, Malaysia pun memprihatinkan.

Akibat kondisi pandemi covid-19 di Malaysia, Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz Al-Saud memerintahkan badan amal Arab Saudi, King Salman Center for Relief and Humanitarian Action (KSrelief), untuk segera memberi bantuan.

Tentunya bantuan yang diberikan berupa pasokan medis ke Malaysia.

Dikutip dari The Saudi Gazette, perintah Raja Salman itu datang sebagai tanggapan atas permintaan yang dibuat Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein selama pembicaraannya dengan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman.

Dalam sebuah pernyataan, Supervisor Jenderal KSrelief Abdullah Al-Rabeeah, yang juga penasihat di Royal Court, mengatakan bahwa arahan Raja Salman menunjukkan kedalaman hubungan yang kuat antara kedua negara.

CARA Akses Stimulus PT PLN, Diskon Listrik PLN Hingga 50 Persen Bisa Didapat Pelanggan Kategori Ini

Baca juga: BESOK Puasa Senin Kamis, Simak Niat dan Keutamaan Puasa Sunnah Menurut Ustadz Khalid Basalamah

Menurut Al-Rabeeah, bantuan medis itu terdiri dari satu juta dosis vaksin virus corona.

"Kami akan berkoordinasi dengan kantor Menteri Luar Negeri Malaysia untuk mendapatkan kontrak dengan salah satu pembuat vaksin internasional yang disetujui untuk memasok jumlah yang dibutuhkan langsung ke Malaysia," kata Al-Rabeeah.

Sementara itu, Menlu Malaysia Hishammuddin Hussein menjelaskan asal mula bantuan Arab Saudi untuk Malaysia itu.

"Ini adalah hasil panggilan telepon saya dengan Putra Mahkota Mohammad Bin Salman dan Malaysia sangat berterima kasih atas keinginan HM Raja Salman untuk membantu kami,” katanya.

"Akan bekerja sama dengan Putra Mahkota dan Wisma Putra akan mengerjakan rincian bantuan dari Arab Saudi," cuit Menteri Senior (Cluster Keamanan).

Pangeran Arab Saudi Bandar bin Abdul Aziz Al-Saud (kanan) berbincang dengan Raja Salman.
Pangeran Arab Saudi Bandar bin Abdul Aziz Al-Saud (kanan) berbincang dengan Raja Salman. (arabnews)

Dalam posting berikutnya di halaman Facebook-nya, Hishammuddin mengatakan dia memandangnya sebagai kehormatan besar dan melambangkan ketulusan pemerintah Arab Saudi dalam menjalin persahabatan dengan Malaysia.

Ia mengatakan baru saja menghubungi Putra Mahkota Arab Saudi, Yang Mulia Mohammad bin Salman.

Baca juga: Penyebab Bau Tubuh Raffi Ahmad Kini Terungkap, Nagita Slavina Sampai Tahan Napas

Baca juga: BESOK Puasa Senin Kamis, Simak Niat dan Keutamaan Puasa Sunnah Menurut Ustadz Khalid Basalamah

“Putra Mahkota telah memberi tahu saya bahwa Raja Arab Saudi yang juga Penjaga Dua Masjid Suci, Yang Mulia Raja Salman sendiri telah memerintahkan agar Pusat Bantuan dan Aksi Kemanusiaan Raja Salman segera menyalurkan sumbangan peralatan medis dan segala kebutuhan. untuk membantu Malaysia mengatasi tantangan pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, atas nama pemerintah Malaysia, menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Yang Mulia Raja Salman, Putra Mahkota Mohammad bin Salman dan pemerintah Arab Saudi atas kebaikan dan perhatian mereka yang mendalam.

"InsyaAllah saya akan terus bekerja sama dengan Putra Mahkota untuk merinci bentuk kebutuhan terbaru yang dibutuhkan negara serta memastikan bahwa perintah kerajaan Yang Mulia Raja Salman berjalan lancar," tulis Hishammuddin. (Tribunnews.com/SaudiGazette/NST/Hasanah Samhudi)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved