Breaking News:

BST 2021

Penerima BST 2021 Dapat Rp 600.000, Klik cekbansos.kemensos.go.id Ada Tambahan 10 Kg Beras

Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 dicairkan dua bulan langsung untuk jatah Mei dan Juni 2021.

Penulis: Mariana | Editor: M.Risman Noor
PROKOPIM PEMKAB HSS
Bupati H Achmad Fikry di lokasi penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Kamis (15/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 dicairkan dua bulan langsung untuk jatah Mei dan Juni 2021.

Penerima akan mendapatkan total Rp 600 ribu. Tak hanya itu, pemerintah juga memberikan beras 10 kilogram.

Kucuran bantuan dari pemerintah untuk masyarakat kembali disalurkan pada Juli 2021.

Selain untuk membantu masyarakat di masa pandemi, juga dalam rangka menghadapi dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Darurat di sejumlah daerah.

Baca juga: Bantuan Beras PPKM di Kalsel Siap Dibagikan, Bulog Kanwil Kalsel Harapkan Dukungan Stakeholder

Baca juga: YNS Center Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Gang Nuri Banjarmasin

Bantuan yang diberikan antara lain Bantuan Sosial Tunai ( BST) Rp 300 ribu alias Bansos Tunai atau BLT RP 300.000 yang cair lagi di bulan Juli 2021.

Namun pencairan di Juli 2021 untuk dua bulan sekaligus, yakni jatah Mei-Juni 2021. Tak hanya itu, penerima masih akan mendapatkan tambahan 10 kilogram beras.

Untuk mengecek penerima bantuan ini mudah. Cukup akses cekbansos.kemensos.go.id, masukkan NIK dari kartu identitas anda.

ILUSTRASI - Sejumlah warga yang mendapatkan dana Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI mendatangi Kantor Pos Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Agustus 2020.
ILUSTRASI - Sejumlah warga yang mendapatkan dana Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI mendatangi Kantor Pos Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Agustus 2020. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI)

Dilansir dari Tribunnews.com dengan judul CARA Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu yang Cair Juli 2021, Ini Panduan Pencairan di Kantor Pos, berikut ini tata cara mengecek penerima Bansos Tunai Rp 300 ribu di bulan Juli 2021.

Jangan lupa siapkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik anda. Masukkan NIK yang tertera dalam eKTP untuk mengecek status bantuan yang diterima.

Cek Penerima

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved