Breaking News:

Wisata Kalsel

Wisata Kalsel, Inilah Pantai Tebing Sungai Dua Laut Tanbu yang Menakjubkan

Wisata Kalsel, Keren! Ada satu lagi destinasi wisata pantai yang menakjubkan di kabupaten Tanahbumbu, yang mulai ramai diperbincangkan.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
Fitri
Wisata Kalsel, Pengunjung di Pantai Tebing Sungai Dua Laut Sungai Loban Tanbu. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO. ID, BATULICIN - Wisata Kalsel, Keren! Ada satu lagi destinasi wisata pantai yang menakjubkan di kabupaten Tanahbumbu, yang mulai ramai diperbincangkan.

Wisata pantai yang satu ini adalah Pantai Tebing di Desa Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu, yang harus dikunjungi pencinta wisata.

Pantai dengan pasir lembut yang dihiasi dengan hamparan tebing tanah memanjang, sekilas mengingatkan dengan wisata pantai Parangtritis di Jogyakarta. Wisata ini belum banyak dikunjungi kecuali warga lokal di desa tersebut.

Lokasi objek wisata ini berjarak sekitar 50 Km, dari ibukota kabupaten Tanahbumbu. Atau jika ditempuh dari Kota Banjarmasin, ibukota provinsi Kalsel, diperkirakan butuh lama perjalanan darat sekitar 4 sampai 5 jam.

Baca juga: Area Car Free Day Pantai Pagatan Tanahbumbu Dijaga Satgas Kecamatan, Kendaraan Tak Boleh Masuk

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel, Pantai Mangkiling di Pedalaman Meratus Kabupaten HST

Meski dinilainya cukup sempurna, namun masih ada kekurangan yang perlu dibenahi. Misalnya rambu penunjuk arah menuju wisata belum ada.

Wisata Kalsel, Pengunjung di Pantai Tebing Sungai Dua Laut Sungai Loban Tanbu.
Wisata Kalsel, Pengunjung di Pantai Tebing Sungai Dua Laut Sungai Loban Tanbu. (Fitri)

Pantai bagus, namun terletak di daerah terpencil dengan jalan masuk dengan kondisi bebatuan sekitar 1,5 Km dari jalan aspal. Karena itu perlu papan penunjuk lokasi.

Selain itu perlu ditambah fasilitas untuk berteduh pengunjung, seperti gazebo. Karena untuk sementara pengunjung hanya bisa nersantai dan ngadem di bawah pepohonan yang masih asri.

Meski demikian, banyak pengunjung yang takjub. Misalnya saja Muhammad Afriansyah, yang datang belum lama ini mengaku sudah pernah dua kali mengunjungi tempat ini. Ia merasa tempat ini sangat indah dan sungguh menawan.

" Keasriannya masih terjaga, dan belum banyak masyarakat mengetahui lokasinya. Pantai ini beda dari yang lain," katanya, Minggu (25/7/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved