Breaking News:

Berita Banjarmasin

KPP Pratama Banjarmasin Luncurkan Aplikasi yang Permudah Masyarakat Urus Pajak

Inovasi KPP Pratama Banjarmasin, Taxpedia, Sistem Antrian Nyaman Wan Capat atau SATUMAT, a plikasi Pelayanan Linktree-QR Code atau APEL-Q dan LAKAS.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarmasin meluncurkan sejumlah aplikasi tentang pajak yang dapat diakses masyarakat lewat genggaman, sekaligus audiensi dengan peserta pada pertemuan virtual, Senin (26/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarmasin terus berinovasi dalam mempermudah masyarakat untuk mengurus dan mendapatkan informasi pajak. 

Hal ini diwujudkan dengan diluncurkannya sejumlah aplikasi tentang pajak yang dapat diakses masyarakat lewat genggaman. 

Pada launcing sekaligus audiensi dengan peserta pada pertemuan virtual, Senin (26/7/2021) siang, sejumlah fitur ditampilkan untuk mempermudah masyarakat dalam berurusan dengan pajak. 

Dalam pembuka pertemuan tersebut, Eko Prihanto Wibowo selaku Kepala KPP Pratama Banjarmasin menyambut baik inovasi yang terus dikembangkan guna membantu masyarakat. 

"Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan akses informasi, maupun berurusan dengan pihak pajak," terang Eko.

Baca juga: PPKM Level 4, Puluhan Ribu Warga Banjarmasin Bakal Terima Bantuan Uang dan Beras

Baca juga: Warga Tak Menurut Ditegur Petugas Penegakan PPKM di Kalsel, Rapid Test Antigen Ditempat

Menurutnya, di masa pandemi sekarang, inovasi dalam pelayanan publik sangatlah diperlukan.

Selain untuk menghindari kerumunan dan mengantisipasi antrean yang bejubel, fitur-fitur tersebut juga diperlukan untuk menghemat waktu dan tenaga. 

Dia juga mengharapkan agar pertemuan virtual yang dilakukan dapat berbagi pemikiran, saran dan masukan untuk meningkatkan pelayanan publik dan inovasi yang diberikan demi kenyamanan seluruh wajib pajak. 

"Jadi, sama-sama kita hadapi pandemi dan turut pula menyembuhkan perekonomian kita," imbuh Eko. 

Berikut layanan serta 4 inovasi yang diciptakan sebagai bentuk pelayanan publik terhadap Wajib Pajak, yaitu: 

LAYANAN PAJAK - Salah seorang wajib pajak sedang melakukan konsultasi dengan petugas pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama (KPP) Banjarmasin terkait pelaksanaan program tax amnesty.
ILUSTRASI - Wajib pajak sedang melakukan konsultasi dengan petugas pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama (KPP) Banjarmasin terkait pelaksanaan program tax amnesty. (DOK BPOST GROUP)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved