Breaking News:

Wisata Kuliner Tepi Danau Kabupaten Tala

Kuliner Kalsel, Bersantap Sambil Menikmati Alam di Kawasan Danau PTPN Pelaihari

Kuliner kalsel. Menyusuri jalan Desa Ambungan yang kiri kanan kebun kelapa sawit, menuju tempat wisata tepi danau PTPN XIII Pelaihari Kabupaten Tala.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Kuliner Kalsel. Santap bersama asyik di rumah makan tepi danau di area perkebunan PTPN XIII Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan. Tempat ini merupakan objek wisata kuliner yang dikembangkan masyarakat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kuliner kalsel. Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan,  memang banyak punya wisata alam.

Daerahnya yang berbukit-bukit dan berpantai menjadi daya tarik tersendiri, termasuk pula danau-danau alami yang menjadi pemikat masyarakat untuk berwisata.

Salah satu danau yang menarik dikunjungi adalah danau PTPN yang berlokasi di area perkebunan sawit milik PTPN XIII Pelaihari, Kabupaten Tala, Kalsel.

Di sekitar danau ini ada dua rumah makan lesehan yang bisa menjadi destinasi penghilang haus dan lapar , sekaligus bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Baca juga: Kuliner Kalsel, Masyarakat Mandiri Bangun Tempat Kuliner Tepi Danau di Kabupaten Tala

Menuju ke lokasi ini, sebelumnya harus melintasi jalan raya kawasan Rest Area Gunung Kayangan Kabupaten Tala.

Kemudian setelah rest area, beberapa puluh meter kemudian belok ke kiri menuju area perkebunan sawit PTPN XIII.

Sekitar 3-4 Km melintasi jalan perkebunan yang dinamakan Jalan Soekarno Hatta, Desa Pemuda, lalu belok ke kiri menuju jalan Tambak Ikan Tawar, Bendungan Indah Jaya, Desa Ambungan

Di belokan itu ada papan nama dua rumah makan, masing-masing adalah RM Padlan Raja Sambal Pinggir Danau dan RM Lesehan Tepi Danau. 

Baca juga: VIDEO Mengulik Bunker Era Penjajahan di Bumi Tuntung Pandang

Baca juga: Wisata Kalsel, Beberapa Sudut di Pulau Datu Sajikan Panorama Menawan, Jadi Tempat Swafoto

Menyusuri jalan itu kiri kanannya kebun kelapa sawit. Sekitar 500 meter kemudian akan sampai di RM Padlan dan setelah itu RM Lesehan. 

Kedua rumah makan sama-sama menawarkan panorama alam yang indah, danau yang dikelilingi perbukitan dengan hembusan angin sepoi-sepoi. 

Tentunya, acara bersantai sambil bersantap di sana menjadi sensasi tersendiri. Apalagi ada jukung yang bisa digunakan menyusur danau.

Wisata kuliner seperti ini memang menjadi program Pemkab Tala dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah setempat.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved