Breaking News:

Wisata Kuliner Tepi Danau Kabupaten Tala

Kuliner Kalsel, Relaksasi bagi Pengunjung di Danau PTPN XIII Pelaihari Kabupaten Tala

Kuliner kalsel. Tepi danau PTPN XII Pelaihari yang indah, tenang, menyenangkan, membantu pengunjung untuk relaksasi dan bahkan dapat rehat berkualitas

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Kuliner Kalsel. Di kawasan danau ini bisa membantu pengunjung menenangkan pikiran, yakni kawasan PTPN XIII Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (26/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kuliner kalsel. Kehidupan modern di perkotaan penuh tekanan dan berdampak pada kesehatan mental dan fisik.

Dan air, dikenal sebagai terapi alami untuk itu. Jadi hidup lebih dekat dengan sumber perairan bisa membantu pikiran relaks dan pulih dari stres.

Ya, aktivitas berenang, memancing, atau naik perahu ke tengah danau bisa menjadi cara untuk menghilangkan stres.

Salah satu objek wisata yang merupakan perairan yaitu danau adalah danau di perkebunan PTPN XIII Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut,Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga: Kuliner Kalsel, Spot Selfie yang Indah di Sekitar Danau PTPN XIII Pelaihari

Baca juga: Kuliner Kalsel, Sedapnya Ikan Bakar di Rumah Makan Tepi Danau PTPN Pelaihari

Baca juga: Kuliner Kalsel, Rumah Makan Tepi Danau PTPN Pelaihari Cocok untuk Rapat Sambil Rekreasi

Baca juga: Kuliner Kalsel, Bersantap Sambil Menikmati Alam di Kawasan Danau PTPN Pelaihari

Baca juga: Kuliner Kalsel, Masyarakat Mandiri Bangun Tempat Kuliner Tepi Danau di Kabupaten Tala

Lokasinya di Jalan Tambak Ikan Tawar, Bendungan Indah Jaya, Ambungan. Di situ ada dua tempat makan yaitu RM Padlan Raja Sambal Pinggir Danau dan RM Lesehan Tepi Danau.

Menurut Umi, seorang pengunjung, secara kesehatan, udara di dekat perairan dapat meningkatkan tingkat penyerapan oksigen oleh tubuh.

"K cukup buruk. Udara di kota mungkin tercemar oleh kendaraan berasap dan operasional industri. Di sisi lain, kualitas udara yang dekat dengan perairan jauh lebih baik karena minim polusi," ujarnya.

Menghirup udara segar dapat meningkatkan kewaspadaan, menyeimbangkan dan menenangkan suasana hati serta mengurangi stres.

Selain itu, menikmati alam sekitar membantu menenangkan pikiran. Menghabiskan waktu sejenak di dekat danau memiliki manfaat yang nyata pada kualitas tidur.

"Istirahat dan tiduran di tepi danau dapat membantu mendapatkan waktu rehat yang lebih nyenyak dan bangun dengan segar keesokan paginya," pungkas Umi.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved