Breaking News:

Wisata Kuliner Tepi Danau Kabupaten Tala

Kuliner Kalsel, Rumah Makan Tepi Danau PTPN Pelaihari Cocok untuk Rapat Sambil Rekreasi

Kuliner kalsel. Tempat kuliner di tepi danau PTPN XIIX Pelaihari Kabupaten Tala menawarkan tempat terbuka untuk tempat rapat sekaligus santai rekreasi

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Kuliner Kalsel. Area terbuka bisa menjadi tempat pertemuan ataupun tempat bersantai di rumah makan tepi danau di area perkebunan PTPN XIII Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (26/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kuliner kalsel. Rapat kantor atau pertemuan organisasi tak mesti harus di ruang tertutup.

Supaya lebih relaks jauh dari kesan serius dan tegang, ada baiknya kegiatan itu digelar di luar ruangan apalagi di objek wisata. 

Salah satu tempat outdoor yang bisa menjadi referensi adalah rumah makan tepi danau di kawasan PTPN XIII Pelaihari, Jalan Tambak Ikan Air Tawar, Kecamatan Ambungan, Kabupaten Tala (Tanah Laut), Provinsi Kalimantan Selatan.

Di situ ada RM Padlan Raja Sambal Pinggir Danau dan RM Lesehan Tepi Danau. Keduanya memang berada di sekitar danau yang cukup luas. 

Baca juga: Kuliner Kalsel, Bersantap Sambil Menikmati Alam di Kawasan Danau PTPN Pelaihari

Dengan menu aneka ikan air tawar dan daging ayam yang digoreng atau dibakar, kedua rumah makan itu memiliki tempat memadahi untuk rapat atau pertemuan. 

Setidaknya ada dua manfaat dirasakan dengan menggelar rapat di tempat terbuka.

Pertama, memberi suasana baru bagi peserta dan kedua memberi penyegaran fisik dan mental dari rutinitas harian yang mungkin menjemukan.

Setelah satu-dua jam rapat, lanjut acara makan. Kemudian setiap peserta dipersiapkan menikmati panorama alam misal dengan berjalan-jalan melihat suasana dan berfoto. 

Baca juga: Kuliner Kalsel, Masyarakat Mandiri Bangun Tempat Kuliner Tepi Danau di Kabupaten Tala

Jika menggelar rapat atau pertemuan, mungkin yang baik adalah menjadwalkannya pagi hari sekitar pukul 10.00 kemudian siangnya bersantap. 

Tinggal bagaimana mengukur waktu saat berangkat dan kapan harus pulang. Kemudian apakah boleh membawa keluarga agar rapat bisa sekalian family gathering.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved